AMALAN ANTI GALAU BIAR HATI ADEM AYEM


ASSALAMU ALAIKUM WAROKHMATULLOHI WABAROKATUH

Salam sejahterah buat pecinta blog cahmet semua dimana pun anda berada,
Saat ini musimnya orang pada galau entah itu apa saja yang digalaukan
Mungkin banyak hutang,jomblo blom dapat pacar,putus cinta ,perselingkuhan
Dagangan sepi,ditinggal istri kabur dengan pria lain,kurang puas dengan kondisi dll

Itulah sifat manusia yang gak selalu puas dengan kondisi yang diperolehnya,akhirnya rasa nikmatnya hilang munculah rasa galau dihati,bingung bercampur susah padahal soal kebutuhan kanan kiri sudah tersedia,itu tandanya kenikmatan sudah berkurang akibat rasa bersyukurnya kurang,terbukti didalam al Qur’an dijelaskan jika seorang manusia kurang bersyukur maka segala kenikmatan yang diterimanya akan dikurangi maksimal kena azab berupa musibah yang berkepanjangan missal dapat pnyakit tahunan yang gak sembuh sembuh dan kemelaratan dalam financial

Mungkin kita gak akan menyadari rasa keluh kesah kita juga berpengaruh dalam perolehan nikmat sehingga menyebabkan rasa kenikmatan itu akan berkurang,
Kebanyakan yang dikeluhkesahkan adalah kekurangan,bukan kelebihan karena disaat kondisi lagi mapan kmajuannya akan disembunyikan,pura pura lagi krisis,karena takut
Hartanya berkurang satu sen,ya masalah itu nafsi nafsi aja,hak preogatif pribadi

Memang keluh kesah itu bagus untuk mengeluarkan segala uneg uneg ketidak mampuan kita ketika menerima suatu kondisi yang kurang berkenan lewat curhat ke banyak teman agar beban pikiran kita berkurang
Namun disinggung pada letaknya bahwa keadaan itu adalah sebuah ujian untuk mengingatkan kita pada kata “Eling”,Eling adalah penggalan bahasa jawa yang berarti INGAT,ingat disini adalah berupa teguran bahwa kita gak boleh melupakan kehadiran atas Tuhan untuk kita lupakan keberadaannya,mungkin karena terlanjur kaya kita akan di uji dengan banyak problem,tapi sebetulnya itu bukan problem tapi itu adalah sentilan buat pikiran kita bahwa Alloh swt sedang melihat kita,jika kita lupa dengan Dia maka kita akan ditegur dengan berbagai macam persoalan hidup supaya kita kembali mengingat Dia ,mendekat pada Dia
Bahasa kasarnya Alloh berkata pada kita gini:
Eh…elo manusia elo dah tak ciptakan secara gratis supaya kalian dapat hidup di dunia,segala kebutuhan yang ada di bumi Aku penuhi dan aku cukupkan,siang malang segala kenikmatan ke kalian sudah aku penuhi,masak Aku sebagai pencipta kalian Aku lupakan,tidak ada yang ingat Aku,bahwa Aku yang mencukupi segala kebutuhan kalian,oke….klo begitu Aku akan buat kalian punya masalah dikehidupan kalian,klo kalian segera ingat Aku maka masalah kalian akan kulenyapkan akan kugantikan dengan berbagai kenikmatan dan berbagai kebahagiaan,jika kalian tidak segera ingat kepadaKU maka kalian akan tersesat sampai ajal menjemput kalian,jika kalian kuberi sesuatu maka bersyukurlah kepadaKU karena pemberianKU telah KU sesuaikan dengan kemampuanmu atas Ke imanan pada KU,jika kalian tidak bersyukur atas nikmatku yang telah kuberikan pada kalian maka segala kenikmatan yang ada pada kalian akan Ku cabut kugantikan dengan kesengsaraan yang berkepanjangan sampai kalian benar benar tau akan maksudKU,(bahasa kasarnya seperti itu shohibter)

Maka jika kita mengalami kegalauan maka sebaiknya kita segera mengingatNYa dengan cara berdzikir sebanyak banyaknya,karena lewat dzikir setiap saat adalah cara yang telah diperintahkan olehNYA sebagai perintah kepada kita agar senantiasa kita lebih mendekatkan kepadaNYa,

Lho mbah saya itu rajin sholat,puasa,dan berdzikir kok selalu mengalami banyak masalah seperti potret sinetron tersanjung I sampai 10,dimana pelaku utama selalu mengalami kesengsaraan terus menerus walau telah rajin mendekatkan pada Alloh?

“boleh jadi itu ujian,karena ujian itu berlaku buat orang orang yang beriman yang sebelumnya telah banyak melakukan ibadah kepada Alloh,karena ujian itu adalah salah satu peringkat prestasi dalam beribadah menuju kualitas keimanan dan ketaqwaan kepadaNYa,seperti cobaan para nabi para Rosul dan para wali,yang diuji itu gak tanggung tanggung apapun yang dicintai para hambanya akan langsung diambilNYa
setiap saat,baik harta benda atau keluarganya,jika bersabar maka akan ada penggantinya,jauh lebih baik dari yang ia sandang sebelumnya,bisa pangkat karir dan jabatan sebagai hamba yang sholih,dari wali rijal menjadi wali kutub,dari nabi menjadi Rosul dll,cara menguji para hamba biasa lewat kesesatan,keangkuhan
sebagaimana kesesatan nabi yunus ketika meninggalkan umatnya yang dzolim,yang akhirnya ditelan oleh ikan paus,namun akhirnya Alloh mengeluarkan beliau dari ikan itu setelah mengakui segala kesalahannya,dengan dzikir ismul a’dzomnya yang terkenal dengan lafadz”laa ilaha illa anta subkhanaka inni kuntu minadzolimiin”

begitu pula nabi musa yang angkuh karena mahir dalam hukum syareat akhirnya dipertemukan dengan nabi hidlir a.s yang terkenal dengan ilmu laduninya,maka dari situ nabi musa sadar masih ada orang yang lebih tinggi dari ilmunya

maka tidak heran jika kehidupan para nabi para rosul dan para wali itu biasa biasa saja,padahal jika mereka berkeinginan jadi orang kaya pasti tercapai,karena takutnya kepada Alloh,takut hisabnya di alam maksyar,beliau beliau ini kehidupannya sederhana,untuk memenuhi kehidupannya beliau juga berternak,berladang dan berdagang
tujuannya hanya sekedar memperoleh hak hak halal untuk memenuhi kebutuhan hidup,seperti nabi ibrohim yang berternak,seperti nabi mukhammad yang berdagang,seperti wali songo yang berladang dan berdagang karena ini sebuah syareat
yang harus dimbangi buat cari nafkah pada siangnya dan beribadah- bermunajat di malam harinya,tapi berbeda dengan sekarang yang selalu menggunakan prinsip TIME IS MONEY,ya itu boleh boleh saja tapi ingat manusia gak akan lama hidup didunia,namun soal ibadah juga perlu diperhatikan ,karena ibadah adalah bekal buat di akherat nanti,klo kita gak berbuat ibadah sekarang,buat bekal akheratnya pake apa ?

Saya mengajak diripribadi saya sendiri dan sohibter cahmet semua agar beribadah sesuai standart tuntunan dari Rosululloh saw,apa yang telah dicontohkan ya dikerjakan,sholat,puasa,zakat,shodaqoh,menikah,klo blom menikah ya segera menikah,buat apa jomblo terus karena bonus pahala menikah itu separuh pahala keimanan dalam islam,istri senyum ke suami pahala,istri menyediakan makanan buat suami pahala,buat anak lewat jimak pahala,istri pergi ke pasar tiap jengkal langkah pergi kepasar sampai pulang ke rumah juga dihitung pahala,suami pergi mencari nafkah tiap langkah dihitung jihad kepada Alloh,tapi secara halal bung……klo secara haram malah dapat dosa,misal sang suami pagi pagi berpakaian mecing pake tas ala kantor,eh ternyata di terminal kerja sebagai pencopet,wehhhhh lah dalahhhhh………kacian rezeki yang disampaikan ke anak istrinya dari uang hasil gituan….gak berkah malah berantakan nanti kluarganya…..
begitu pula memilih calon istri yang baik carilah kesholehannya,ibadahnya…karena mendapatkan istri seperti itu adalah kebahagiaan tersendiri buat sang suami,buat cowok bujangan cari calon istri yang sayang pada anda,nrima keadaan apapun anda,jika anda kaya ujilah dengan proses kemelaratan,biasa ngapelin pake mobil ujilah pake motor atau naik bus kota untuk datang apel, biasa makan di food court cobalah ajak ke warung nasi uduk,jika dia masih suka apapun pernak pernik yang anda lakukan ke calon istri anda berarti type setia dan sayang pada anda,jangan memilih calon istri yang gak ramah,judes,gak ngerti anda,khawatirnya jika anda sebagai suami mengalami kejatuhan masalah financial dia kabur….lari dari keadaan yang tidak menguntungkan ,ingat bung jumlah populasi kaum perempuan di dunia 1:9 jika diputus cari lagi dong,gak usah banyak pikiran buat mengakhiri hidup untuk bunuh diri,stok masih banyak….sebagai kaum pria anda adalah pemimpin,surga wanita itu ada di kaum adam,jika kaum wanita pengen dapat surga harus bisa menikah biarpun ibadahnya kenceng seperti ibadahnya robiah adwiyah,menikah itu perintah,jika tidak mau menikah maka di akherat dia akan dituntut knapa tidak menjalankan perintah nabi Muhammad.mau gak mau umat nabi mukhammad harus menikah,biar duda janda atau lajang harus menikah karena itu adalah perintah nabi mukhammad ,barang siapa tidak menjalani syareat nabi mukhammad maka dia bukan golongan umatnya,bagi kaum hawa jika telah mendapatkan pasangan ajak pacar prianya menikah,desak agar cepat nikahi anda,jangan mau diajak pacaran terus,kasih warning buat pacarnya jika dalam beberapa bulan gak mau nikahi maka anda berhak melakukan pemutusan hubungan cinta,hargai anda dengan jalur hubungan yang halal,jangan ngejar cinta yang semu demi suatu hubungan yang gak jelas
terus palagi melakukan kumpul kebo dan free sex dan menunjang tubuh anda sebagai tempat pelampiasan nafsu bagi pasangannya jika sudah bosan terus anda ditinggal…..

yang anda katakan pada kaum adam “semua laki-laki itu pembohong,terus klo pembohong berarti ayah,kakek,adik,guru lelaki,nabi,rosul juga pembohong semua dong,hehehehe…..nggak ingat klo lo juga tercipta dari sperma kaum adam juga…..
karena bolak balik tersakiti dampaknya menyukai pasangan sejenis,lesbi…..
sebenarnya kesalahan terletak pada anda sendiri,knapa sebelumnya gak mlakukan seleksi
bibit,bobot,bebet,lihat cowok ganteng,macho,kulit putih hidung mancung-manis langsung maen embat aja….yang terjadi adalah gombalan gombalan semu,dijanji-in nikah akhirnya mahkota keparawanan diserahkan begitu saja,klo hamil lelakinya kabur…..janji tinggalah janji seperti ucapan politikus Negara RI yang tinggal manisnya saja waktu kampanye gembar gembor melakukan perubahan tetapi sesudah kepilih diam terpaku ditempat yang ada dibenak para politikus adalah bagaimana cara mengembalikan modal kampanye yang telah dikeluarkan kemaren klo bisa balik 10-20x lipat buat modal kampanye mendatang,sesudahnya penyesalan seumur hidup,dampaknya juga larinya ke prostitusi,”aku dah gak perawan mending jual diri sekalian ke om om yang berduit”sudah tersesat malah tersesat lagi,”bukan salah anda tersesat ,tapi salah anda memilih nakhkoda kapal buat menuntun diri anda ke jalan yang benar,mengarungi lautan samudra kehidupan yang benar,meng imami anda dalam mencari ridlo Alloh”
bukan hanya harta dan duit aja yang anda kejar,”ada uang abang kusayang gak ada uang abang kutendang”boleh boleh saja kaum hawa itu matre tapi harus ngukur kmampuan suami,klo suami gaji pas pasan,Bantu dong suaminya cari duit,klo dah rumah tangga semua harus berperan,jangan gaji kecil suami diomelin,lalu minta cerai,…apa’an tu,mental istri apa’an tu…..kbanyakan nonton sinetron…..

suami itu dah banyak mikir,blom menghadapi masalah pekerjaan di kantor,begitu pula suasana kerja yang saling sikut sikutan,saling menjatuhkan,klo kena PHK,maka satu kluarga gak makan semua…..,minta mertua gak akan dikasih malah diomelin
yang ada realita perkataan”suamimu itu gmana,gak bisa memberi nafkah buat kamu,udah cerai aja suamimu ,cari yang laen,makanya nurut sama ortu dulu kan enak,tak jodohin dengan yang kaya gak mau,nih akibatnya gak nurut sama orang tua,syukurrrin,tau rasa”
yang akibatnya mental istri down,sama sama pusing,istri pusing,suami pusing mikirin financial yang gak naik naik,ktambahan diomelin ama mertua,akhirnya yang ada hutang sana hutang sini buat menyukupi kebutuhan,klo ketemu sama istri pengertian dan sholihah mesti enak,klo ketemu sama istri yang sifat matrenya gak bisa hilang akibatnya
malah kpala cenat cenut……
makanya jika anda mau berumah tangga carilah yang sama sama kerja jika dalam segi ekonomi anda blom mapan,jika anda dah mapan tinggal pilih…..mau artis dangdut,mau artis sinetron,mau putri pejabat,mau model….tinggal WANI PIRO ?banyaknya uang yang ada dikantong tebal anda…..kuat sawerannya dialah yang dapat……

bagi orang tua yang telah melihat gelagat anak putra putrinya sama sama cinta dan suka segera nikahkan,malu dong dilihat tetangga kanan kiri renteng sana renteng sini,mending tanyakan ke pihak prianya untuk dinikahkan,soal biaya kan bisa bicarakan antar ke 2 pihak kluarga,lewat rembugan insya Alloh ada jalan

jadi kondisikan hubungan dengan lawan jenis lewat jalur pernikahan agar mendapatkan kehidupan yang halal dan penuh barokah

begitu pula peran ulama sebagai Figur orang baik harus kasih contoh pada umatnya yang baik ,klo dulu para kyai di Indonesia dicoba jabatan dan dikasih lahan yang luas oleh penjajah belanda agar dia mau bekerja sama dengan belanda untuk memerangi para extrimis Indonesia,seperti syaikhona kholil,kyai Hasyim Asyari,Kyai as’ad dll,mereka gak terbujuk oleh rayuan para kompeni belanda untuk menerima tawaran pihak belanda dengan nilai harta sebanyak apapun ,malah memerangi ulah perbuatan mereka sebagai penjajah ditanah air dengan berbagai cara

berbeda dengan kyai sekarang yang suka menerima tawaran jadi politikus,backing pemilihan presiden atau wali kota yang pada akhirnya para pemimpin itu tetep menyengsarakan rakyat,asal ada jaminan buat pembangunan pondok pesantrennya becking jabatan tetap jalan,coba lihat almarhum kyai hasyim asyari pendiri ponpes tebu ireng jombang,yang bangun pondok aja gak pake cari sumbangan sana sini ke jalan jalan,minta sumbangan ke pejabat dll,para santrinya bisa makan karena lewat hasil berkebun dan bertani lalu sisa hasil bumi itu dijual ke pasar guna memenuhi kebutuhan pondok yang lain, jadi oleh kyai hasyim asyari muridnya digratiskan buat menuntut ilmu dipondoknya , beliau malah sangat malu jika dirinya disumbang oleh penduduk setempat,terbukti ada sebuah cerita bahwa santrinya ini disuruh romo yai hasyim asyari untuk membeli bumbu dapur dipasar tapi jangan bilang
kalo disuruh kyainya,maka berangkatlah santri itu kepasar,sesampai disana santri itu ngikuti nasehat yai romo hasyim,sampai di pasar santri ini dikenali oleh penjualnya karena sering terlihat dipondok ketika penjual ini sering sowan ke romo,akhirnya oleh pedagang itu barang yang dipesan oleh santri itu digratiskan malah dikasih banyak oleh penjual itu,sampai dipondok santri itu ditegur karena ketahuan uangnya kembali dan barangnya dapatnya gratis,akhirnya oleh kebijakan yai romo hasyim santri itu disuruh kembalikan bumbu dapurnya ke penjualnya dan santri itu disuruh beli ke lain pedagang yang belum dikenal,ini sebuah cerita yang belum terlintas dibenak para kyai sekarang untuk diteladani.namun insya Alloh pasti ada…..
saat ini yang ada agama sebagai lahan bisnis yang menguntungkan,gak tanggung tanggung yang terjadi dinegara ini yang terbaru lagi diusut KPK adalah masalah departemen agama tentang masalah pengadaan mushaf al qur’an,miris sekali jika itu sampai terjadi tentang penyalahgunaan wewenang dikaitkan dengan praktek korupsi,apalagi masalah maktab,tabungan haji dan catering
masya Alloh sungguh TERRR….LAA…LUUU
SUNGGUH TEGANYA DIRIMU TEGANYA….TEGANYA…..TEGANYA…

Sekali lagi soal itu nafsi nafsi,puas puasain deh korupsinya…mumpum hidup di dunia
Sekalian nambah nambah dosa buat tabungan di akherat,nanggung mumpum masih ada jabatan …..silahkan
LANJUTKAN ,Negara ini Negara kaya raya….tenang aja 10 keturunan gak akan bisa bikin bangkrut Negara ini jika anda melakukan exploitasi korupsi besar besaran di Negara ini……rakyat sudah bosan dengan tingkah laku anda,hanya sidang akherat yang mampu menjawab perbuatan anda ketika di dunia,Alloh maha melihat Alloh maha adil
Di Negara ini masalah uang adalah masalah pokok sebagai tuntutan untuk didapatkan,bukan sebagai tanggung jawab dan amanah untuk disampaikan kepada yang berhak,jadilah Negara ini seperti yang terjadi saat ini,apakah 10 tahun ,20 tahun lagi Negara ini pejabatnya akan berlaku jujur untuk tidak korupsi,wollohu a’lam

berikut amalan buat anti galaunya:

astaghfirullohal ‘dziim 100x
sholallohu ala mukhammad sholallohu alaihi wassalam 100x
subkanalloh 300x
alkhamdulillah 1000x
lillahi ta’ala 1000x

amalkan tiap hari habis isyak atau Cuma lagi galau saja sampai galau bingungnya hilang
insya Alloh ijabah,ada niat baik insya Alloh Kabul

artikel artikel dan tulisan yang ada di Cahmet ini baik tulisan sindiran atau apapun adalah sebagai bahan koreksi buat saya sendiri sebagai bahan renungan agar saya selalu Eling lan waspada,jika da sohibter yang mau nyimak atau difungsikan buat perhatian untuk diri
sendiri silahkan buat disimak,bagi yang gak suka dengan pnampilan saya mohon dimaafkan,sesuatu yang sempurna itu datangnya dari Alloh saya hanya sebagai pelaku peristiwa yang ada ditengah tengah anda yang hidup bersama
dengan anda untuk menjalani hidup di dunia ini

moga bermanfaat

wassalamu alaikum
MBAH ARIFYANTO

Iklan

KESADARAN DZATULLOH PONDASI “MAKRIFATULLOH”


BY WIMPI ISMAJO DATUK RAJO INTAN..

Allahu Akbar….Allahu Akbar….Allahu Akbar wa Lillaahil Hamd’
Setiap Insan siapapun dirinya apapun Statusnya dan apapun Agamanya, Alirannya, Golongannya, Madzhabnya telah terpahami dan Terhayati akan “KESADARAN ZATULLAH” dalam Pandangan-NYA sejak dirinya masih berada di Alam AZALI, dan di NYATA-kan HAL itu pada saat IKRAR “Alastu bi Robbikum….???, Qoluu Ba Laa…Syahidna..!!” (Apakah engkau membenarkan bahwa “AKU” lah Penguasa serta yg Mengatur setiap Urusan yg berlaku dalam “HAYAT/URIP/HIDUP…???, Ya…..BENAR…!!! Kami sebagai Saksi yg menyaksikan..!!!”.

Namun…….setelah dirinya tertarik dengan Gravitasi Alam Dunia Fana’ ini, Energy Gaya Gravitasi Alam Dunia Fana’ ini menggetarkan kesadaran dirinya akan “KESADARAN ZATULLAH” itu sehingga membuat dirinya tak sadar lagi akan INTI HAKIKAT ASAL KEJADIAN DIRI. Lalu……. Tetapi…..walaupun kediriannya/Egonya/Hawa Nafsunya telah menjadi Hijab/dinding yg menutupi Cahaya Haq’ itu namun……..ada yg tidak bisa di tutupi oleh kedirian/ego/hawa nafsu itu yaitu “FITRAH/SUCI”nya…sebagai penghubung antara dirinya dengan Tuhannya. dan “FITRAH/SUCI” itu adalah “KEKUATAN yg SANGAT LEMBUT LAGI HALUS” yg meliputi si “HAYAT/URIP/HIDUP”, saya menyebutnya dengan Istilah….”SIRR BATHIN”. Tanpa tersadari oleh Manusianya itu sendiri sesungguhnya “FITRAH/SUCI” nya selalu “memangil2″ dirinya untuk kembali kepada ASAL dirinya masuk melalui pintu “KESADARAN ZATULLAH”, namun…….9 Hawa yg masuk pada dirinya melalui 9 GOA yg terbuka lebar telah membuat dirinya tak menghiraukan “Kata2 FITRAH/SUCI pada HAYAT/URIP/HIDUP”nya. 9 Hawa itu adalah :
1. Takabbur
2. Sombong
3. Tamak
4. Serakah
5. Iri
6. Dengki
7. Hasut
8. Benci
9. Dendam
Karenanya ada istilah : “BABAHAN HAWA SONGO” yg bertujuan menutup 9 GOA pada dirinya agar ke 9 Hawa itu lenyap dan tergantikan secara otomatis(TAJALLI) dengan 9 KESADARAN SEJATI yaitu :
1. Laa Qodirun Illallah 100 X(Tiada yg MAHA Kuasa selain ALLAH meliputi Zat, Sifat, Asma’, Af’al-NYA)
2. Laa Muridun Illallah 100 X(Tiada yg MAHA Berkehendak selain ALLAH meliputi Zat, Sifat, Asma’, Af’al-NYA)
3. Laa ‘Alimun Illallah 100 X(Tiada yg MAHA Mengetahui selain ALLAH meliputi Zat, Sifat, Asma’, Af’al-NYA)
4. Laa Hayyun Illallah 100 X(Tiada yg MAHA Hidup selain ALLAH meliputi Zat, Sifat, Asma’, Af’al-NYA)
5. Laa Sami’un Illallah 100 X(Tiada yg MAHA Mendengar selain ALLAH meliputi Zat, Sifat, Asma’, Af’al-NYA)
6. Laa Bashirun Illallah 100 X (Tiada yg MAHA Melihat selain ALLAH meliputi Zat, Sifat, Asma’, Af’al-NYA)
7. Laa Mutakallimun Illallah 100 X (Tiada yg MAHA Berkata2 selain ALLAH meliputi Zat, Sifat, Asma’, Af’al-NYA)
8. Laa Fa’ilun Illallah 100 X (Tiada yg MAHA Berlaku dalam Gerak dan DIAM selain ALLAH meliputi Zat, Sifat, Asma’, Af’al-NYA)
9. Laa Maujudun Illallah 100 X (Tiada yg MAHA ADA di Awal tiada berpermulaan sekaligus di Akhir tiada berkesudahan dan tiada yg MAHA ADA pada Zahir dan Bathin selain ALLAH meliputi Zat, Sifat, Asma’, Af’al-NYA)

Maka….Demi Waktu/Masa dalam 24 jam sehari semalam dari buka mata sampai tutup mata kembali, sungguh Manusia itu dalam kerugian yg Nyata karena…..seiring dengan waktu Dunia “KESADARAN ZATULLAH” itu semakin terhijab/terdinding oleh kediriannya/Egonya/Hawa Nafsunya melalui 9 GOA pada dirinya yg terbuka lebar. Kecuali………

Mereka2 yg masuk dalam ke- AMAN-an(IMAN) dikarenakan…ia telah menutup 9 GOA pada dirinya agar ke 9 Hawa lenyap dan tergantikan secara otomatis(TAJALLI) dengan 9 KESADARAN SEJATI, dan kemudian setelah itu “FITRAH/SUCI”nya dalam “KESADARAN ZATULLAH” membawa dirinya untuk berbuat kebaikan yg menjadi Rahmat serta saling berbagi/mengisi dalam kebenaran untuk memberikan pandangan ttng “KESADARAN ZATULLAH” meliputi dan juga saling berbagi/mengisi dalam kesabaran kepada siapa saja, karena ia telah memandang dalam Penyaksiannya akan “GURUmu adalah GURUku dan GURUku adalah GURUmu”( kita sama2 Belajar kepada GURU yg SATU yg tidak makan juga tidak minum, Tidak Tidur tidak pula mengantuk).

Salam…..Ta’lim Wa Ta’dzhim untuk seluruh Saudara-saudaraku semuanya dimana saja berada.

ASMAK SAEFI LATHIF


ASSALAMU ALAIKUM

Kembali saya menyapa para penggemar sohibther cahmet semua,
Amalan ini saya peroleh dari beberapa primbon jawa
Dan beberapa primbon mujarobat lain yang tak lain adalah penggalan dari
Ayat al qur’an yang sangat begitu luar biasa jika dikaji lebih dalam lagi
Masya Alloh begitu dasyat powernya dan banyak ragam berkah manfaat didalamnya
Sayang,banyak para ahli tafsir menggunakannya sebagai bahan perdebatan antar sesama muslim,saling menyalahkan dan membenarkan golongan yang lain,mungkin banyaknya perpecahan antar sesama muslim dirasa akibat karena banyak pintarnya daripada pendalaman maknanya terhadap bacaan ayat Al qur’an ,karena terlalu pintarnya dalam memahami al qur’an tanpa pendalaman makna untuk dikaitkan dengan kehidupan sehari-hari yang terjadi adalah proses radikalisme,main menang sendiri,mentang mentang,maka dari sini akan mudah dipengaruhi oleh pihak lain yang mengatas namakan islam,dengan doktrin jihad ,dengan jihad orang akan bisa mati syahid dan bisa masuk syurga
Namun yang terjadi adalah pembunuhan massal dengan korban orang yang tak bersalah
Jelas yang terjadi adalah stigma image atas “Jihad “ dengan tujuan ngawur salah sasaran,
Dengan demikian orang orang yang akan menjadi muallaf akan berpikir jika akan masuk
Agama islam,karena dirasa islam mengajarkan aliran yang keras….bukan suatu agama yang membawa kedamaian dengan pemeluknya,maka jika anda seorang muslim lakukan
Pencitraan yang baik kepada islam,jangan mentang mentang anda lulusan dari pondok lalu berambisi pengen bangun pondok pesantren lalu melakukan segala upaya agar terbangun sebuah pondok pesantren dengan melakukan tarikan dana sana sini baik itu di jalan,pertigaan atau perempatan jalan raya,atau minta sumbangan dirumah rumah,mending anda cari donator orang kaya
Atau pengusaha yang bisa membiayai,jangan minta ke pejabat korup,ujung ujungnya
Nanti pembangunan hasil pondok gak barokah,gak malah berkah yang didapat malah
Koleksi istri dari kalangan santrinya sendiri yang cuantik cuantik…….boleh jadi anda bebas dari dunia,penghisaban amal tetap berlaku di akherat……
Klo gak ada dana mending bangun TPQ atau pengajian rutin dirumah insya Alloh barokah
Jika anda ingin belajar tentang ajaran islam baik tafsir atau fiqih mending carilah guru yang dirasa tepat untuk ngajarin anda,carilah orang yang pas dengan syareatnya
Bukan seorang yang ahli salam tempel atau kyai cabul / doyan kawin ,ataupun dari aliran radikal ,sebab islam itu fleksible dan elastis tidak kaku dan kolot
Blom apa apa sudah bilang ……..kafiir…… syirik……musyrik……harooooooooooooooooooooooommmmmmmmmmmmm
.selain itu sesuaikan dengan kesehariannya Ahlaqnya dan sikapnya kepada anda
Saat ini banyak kyai pondok pesantren yang mementingkan pejabat sebagai tamu agungnya untuk bertamu,daripada dari kalangan tukang becak dan tukang jual air
Sebagai tamunya…..dengan tujuan untuk kejar target “fulus” dari pejabat langgananya
Qiqiqiqiqi…..maka jangan salahkan umat yang gak mau datang untuk silaturohmi
Ke para kyai…karena mau datang harus tunggu antrian,terkadang saking lama nunggunya sang umat tadi pulang dengan nada kecewa
Nasib….nasib…..kok tambah sulit dul…
Kcuali kunjungan para pejabat maka akan disambut dengan sambutan bak raja
Santrinya suruh nari-nari,joget joget nyanyi-nyanyi…..hmmmmmm
Beda dengan kyai dulu…yang nrima apa adanya,sama rata….
Mau gak mau harus duduk dibawah beralas tikar,…..

Ya biasalah laku kehidupan apapun yang diperbuat tinggal mnerima konsekwensinya
Nanti,aye gak ikut ikut….

Berikut ini amalan asmak saefi lathif
Amalan ini klo di scan sangat bagus energinya,
1. buat relasi
2. banyak rezeki
3. meningkatkan pendapatan
4. menjauhi segala permusuhan,iri hati,dendam dari orang lain
5. kesehatan ,semangat hidup vitalitas,dan kekuatan diatas ranjang
6. kesejukan hati,dan kedamaian di lingkungan kluarga,tetangga,dan komunitas
sebagai mannas(manusia pemakan nasi) dll manfaat akan dirasakan jika anda mau istiqomah

amalannya adalah:

ALLOHU LATHIFUM BI’IBADIHI YARZUQU MAYYASYA-U WAHUWAL QOWIYYUL AZIIZ

Amalkan hbis sholat fardlu 41x /100 x / 1000x

Mbah saya ngamalin amalan yang ada di cahmet kok gak ada yang bisa saya rasakan manfaatnya?
Intropeksi dulu dong
1. apakah anda sudah mengerjakan sholat fardlu dengan tekun
2. berapa banyak amalan yang anda BACA,setiap amalan beda energinya bisa jadi timbul suatu bentrokan energi sehingga menyebabkan amalan gak bisa dirasakan manfaatnya,jika mau mengamalkan amalan ya satu satu dulu,sebulan dua bulan atau tiga bulan istiqomah baru mengamalkan amaln yang lain,.jangan di embat semua,dijamin gak akan bisa merasakan
3. hawa negative terlalu tinggi
4. makanan yang dikosumsi mengandung barang haram
5. gak focus sama satu amalan
6. pendendam,punya rasa cinta terhadap lawan jenis atau bingung
7. doyan ngesex dengan lawan jenis bisa jadi free sex atau Zina,ONANI /MASTURBASI
8. pikiran kolot atau sekedar coba coba buat mengamalkan
9. memang dasarnya kurang peka

itu hanya sekilas buat renungan untuk intropeksi diri,sebagai jawaban atas kata kata “tidak bisa merasakan”

moga bermanfaat
wassalamu alaikum
MBAH ARIFYANTO

MACAM MACAM COBAAN DALAM BELAJAR ILMU GHOIB


ASSALAMU ALAIKUM

SALAM SUGIH KARAHARJAN BUAT SOHIBTER SEMUA

Saya akan babar sedikit pengetahuan saya yang bersumber dari kitab al qur’an
Hadist shohih,hikayat,wedaran guru saya,dan hasil lirik sana dan lirik sini dari mall,pesarean,masjid,musholah,warung kopi,lapangan hijau lapangan kuning,pasar,lingkungan kerja
Serta pengalaman hidup yang penuh dengan cerita dll

Pertama kali saya belajar ilmu saya hanya terkesan dengan keajaiban suatu ilmu
Bisa untuk ini bisa untuk itu,saya gak tau apa yang dimaksud dengan arti sebuah ilmu
Yang saya rasakan hanya untuk kekuatan dalam menghadapi musuh,pertama kali saya belajar ilmu usia saya menginjak 18 tahun,biarpun belum belajar saya sejak kecil dah punya kemampuan indigo,bisa meramal masa depan dan bisa lihat masa lalu,punya sabda dadi dan kemapuan buat melihat makhluk ghaib,namun karena gak ada yang mengarahkan Akhirnya saya mengikuti aliran air yang mengalir,jika ada masalah kemampuan saya bisa digunakan suatu saat,memang orang indigo itu susah bergaul sama orang,selalu menyendiri dan sendiri…..,itu karena orang indigo memiliki kepekaan dalam tubuhnya
Sehingga dirinya merasa lebih penting dari orang lain,dirinya bisa memiliki pemikiran lain dari yang lain untuk berkreatifitas diatas rata rata,mereka gak akan bergaul dengan orang yang tidak level dengan bidangnya,orang indigo memilih berteman dengan orang yang menyukainya
Indigo ada 2:
Indigo muncul karena adanya naluri bathiniyah sebab dulunya orang tua atau leluhurnya belajar kebathinan,bisa kejawen.mentalis,dll
Indigo prewangan:indigo karena leluhurnya mewariskan prewaangan bisa jin,demit,peri prayangan dll
Soal pergaulan indigo memang anak yang selalu dikucilkan,sama dengan orang yang KISMIN yang selau dikucilkan,gak dianggap penting,jika ada pesta si KISMIN gak diundang dilewati begitu saja,undangannya dilempar ke orang yang se levelnya,jika ada hajatan Si KISMIN gak akan didatangi oleh si KAYA,paling paling titip ke tetangganya
Tetapi jika si KAYA sudah is death maka si KISMIN akan slalu ikut untuk bertakjiyah
Beda dengan si KISMIN jika is death maka oleh si KAYA akan ditinggal luar kota buat rekreasi bersama kluarganya…..karena si KAYA gak mau ribet urusan pemakaman yang penting heppy….heppy….hahahahaha…pisssss
Indigo dikucilkan karena orang normal menganggap si indigo ini orang yang gak berguna
Buat ngisi pergaulannya bagi orang yang normal,nah ini mengapa orang indigo selalu dikucilkan dan gak punya banyak teman.disamping itu pikiran indigo masalah pergaulan jetzet kurang mengena,sehingga dandanannya apa adanya,jadul dan berkesan primitive
Masalah itu terkadang jadi polemic dipergaulan anak indigo,tapi jika indigo ini lagi dilukai fisik atau hatinya yang melukai akan kualat sendiri,pernah saya dipukul oleh teman sekelas,besoknya teman saya itu dipukul anak dari sekolah lain,hingga mukanya lebam semua ini sebagai contoh bahwa anak indigo gak boleh disepelehkan keberadaannya,
setelah banyak belajar ke banyak orang yang mumpuni akhirnya soal kemampuan itu bisa saya atur dan kendalikan,tinggal control diri yang diperlukan jika memiliki kemampuan seperti itu.selama berusia muda saya banyak belajar ilmu kemana mana,tapi yang diajarkan Cuma dasaran,para guru banyak menyimpan ilmu rahasia yang mereka simpan untuk gak diturunkan ke orang lain walau muridnya,
dengan alasan karena factor blom makomnya,dari situ akhirnya saya berusaha tirakat sendiri,baik puasa,jalan kaki,tidak tidur dll,namun yang ada adalah kekosongan,akhirnya dari situ saya berjumpa dengan seorang linuwih yang nota bene adalah seorang setengah wali dan saya banyak berguru pada beliau ,dari situ pengetahuan saya berkembang dan bisa buat Bantu diri sendiri dan orang lain,saya juga ngikuti ilmu ilmu yang diajarkan secara modern yaitu kundalini,prana sakti,hypnotis dll,namun disetiap nuntut ilmu ada banyak sekali cobaan,dahulu saya belajar ilmu aliran karomah yang bernuansa kejawen islam,hingga membuat saya gak kuat menahan cobaan berupa nafsu syahwat,mau gak mau saya dihadapkan pada ujian berupa tontonan vulgar,obrolan seputar sex,dll yang intinya bikin saya gak bisa naik ketingkat berikutnya,pikiran kotor terus,klo terpaksa ya…..manual ….hehehe,akibat ujian itu jadilah wajah ini bermuka mesum tapi gak bisa ML karena aura mesum bikin para lawan jenis kabur,gak tau kok rasanya jijik melihat tampang saya,tapi dari segi keilmuan manfaatnya juga banyak diantaranya untuk merubah rasa,kebal,menarik hujan,menahan sampe memindah hujan,selain itu buat pukulan bola api sangat ajiib,pernah saya coba ke beberapa musuh,nyatanya juga berhasil lawan gak bisa bangun karena terserang pukulan,baru seminggu bisa sembuh…..,menarik petir,sirep,panglimunan,dll
karena gak bisa mengendalikan ujian oleh guru saya dinyatakan gagal,hmmmmm
gak bisa naik ketingkat berikutnya……..karena sebanyak 10x guru saya menegur agar jangan memikirkan wanita,karena dengan memikirkan wanita ilmumu yang ke tingkat 2 gak akan sempurna……,dari situ timbul penyesalan,hingga akhirnya saya gak berhenti untuk berguru dengan yang lain,ya dibilang bisa ya bisa manfaat ilmunya,tapi manfaatnya buat hal yang negative melulu,ngerjain orang melulu,bikin orang sengsara terus sampai akhirnya saya harus memilih untuk diamalkan ke hal kebaikan dan membuang ilmu yang tidak berguna,saya gak mau niat jadi orang sakti lagi,karena kesaktian hanya ada dialam dunia,di alam berikutnya akan beda lagi.di sana kesaktian gak berguna yang berguna hanya amal kebaikan doang….manusia dihidupkan di dunia ini untuk berbuat kebaikan sekaligus mencari pahala yang banyak buat bekal dikehidupan akherat ,bukan tempat mencari harta segunung,hingga bisa pamer harta dengan yang KISMIN,dan bukan ajang untuk meningkatkan kesombongan
dan semena mena dengan yang lain,jika nafas sudah berada di ujung tenggorokan
maka hal yang kita banggakan akan sirna
manusia dihidupkan di dunia hanya mendapat tiket 1x jalan,maka pergunakanlah buat menanam kebaikan,jika anda belum mampu dengan harta maka nasehat adalah serupa dengan shodaqoh,ngajarin orang agar lebih banyak pengetahuan juga shodaqoh
untuk apa segala title yang menempel pada kita,jika kita nantinya sudah jadi mayat
tentunya pengetahuan yang kita dapat tiada berguna,tentunya itu akan jadi jalan yang sia sia dalam mencari ilmu

Godaan terbaru dalam belajar ilmu adalah yang pertama adalah syahwat,syahwat adalah hal umum ujian dalam belajar ilmu,apalagi melihat paha mulus dan body guitar bikin syahwat sampai ke ubun ubun,bikin si unyil bangun dari tidurnya….jika bisa mengendalikan ini,maka dia akan banyak mudah menerima ilham dan penerangan jalan yang terbaik dalam belajar ilmu,

yang ke2 adalah jika nafsu syahwat terkendali maka godaannya adalah godaan di cintai lawan jenis,dikejar kejar lawan jenis,sampai ngajakin check-in in hotel,jika lolos dari ujian ini maka si penempuh jalan keilmuan akan bisa meramal masa depan,menebak tabir mimpi dll,

yang ke 3 adalah godaan amarah,jika lolos dari ujian amarah maka si pengamal ilmu ini akan di anugrahi kemampuan mengobati berbagai penyakit,membantu persoalan orang lain,

yang ke 4 adalah permusuhan:slalu dibenci dan diremehkan orang,jika lolos dari ujian ini maka akan di anugrahi suatu kemulyaan dan kesuksesan,

yang ke5 adalah ujian musibah terutama ditinggal oleh orang yang di cintai jika lolos dari ujian ini akan diberi rezeki dan kekayaan yang tidak ada batasnya

yang ke 6 adalah ujian kesenangan dan kegembiraan,jika makmur tentunya akan banyak lupanya jika dah mampu kesana

yang ke 7 adalah nafsu untuk berbohong,jika dah melewati ujian ini kita akan mudah dipercaya orang

yang ke 8 adalah mudah galau,biasanya orang yang menuntut ilmu akan diberi hati mudah galau,akhirnya menyendiri di hutan hanya sekedar mencari ketenangan,atau hal lain yang bikin dia menjadi lebih senang

yang ke 9 nafsu kepingin cepat mati,karena melihat di dunia ini adalah kekosongan yang nampak adalah dosa dosa yang diperbuat orang lain,hingga pengen cepat mati saja

yang ke 10 adalah ujian penyakit yang penderitanya ditantang buat nyembuhin diri sendiri,baru sembuh klo dia memohon kehadirat Alloh swt

yang ke 11 adalah ujian kesombongan,paling benar dan paling sakti,merasa diri sebagai Tuhan atau seolah olah jadi satrio paningit…..
klo lepas dari semua ini akan diberikan suatu wawasan yang luas dan kebijaksaan yang luas dalam menghadapi perjalanan di dalam hidup ini

uraian diatas hanya sebagai pengetahun yang dijadikan intropeksi kita bersama terutama saya sebagai admin cahmet,mudah mudahan kita dapat melalui ujian ini semua dalam mencari ilmu,amiin

wassalamu alaikum
MBAH ARIFYANTO