AJIAN ASMARA DAHANA


Assalamu alaikum

gg

Dalam kehidupan ini kita harus ngerti apa yang menjadi tujuan dalam hidup,jangan biarkan hidup ini terombang ambing tidak kenal dengan tujuan,karena kehidupan yang ada saat ini juga suatu hal yang harus kita “mengerti” atas kehidupan yang sifatnya penuh mystery,hanya dengan “ilmu” sesuatu yang bersifat misteri yang ada di dunia ini bisa kita ungkap,TABAROKALLOHU ROBUL ‘ALAMIIN……hanya orang orang yang berilmu yang bisa menguak tentang mistery dunia dengan izin Alloh.hidup yang penuh dengan mistery ini jangan biarkan pikiran kita “menganggur”untuk memikirkan sesuatu demi kelangsungan kehidupan kita di masa depan,boleh kita pasrah dengan bilang “apa kata nanti (opo jare)”tapi setidaknya kita dah punya management terencana untuk arah kedepannya.bagaimana klo dah berumah tangga kebutuhan apa yang memang dibutuhkan..,bagaimana dengan anak2 kita nanti tentang pendidikannya….itu yang harus kita pikirkan sebelumnya…apakah kita menyekolahkan anak kita hanya sampe smp atau sampe kuliah,setidaknya bagi anda yang berada di usia yang masih muda,biasakan diri buat menabung karena klo sudah keluarga hitungannya adalah “pengeluaran”yang tidak terbatas,memang klo dah kluarga rezeki akan melimpah…tapi juga butuh dana buat modal,sedang jika nanti mengalami “kekurangan”maka tabungan sebagai solusi “macet”dari pemasukan itu tadi,saya juga tidak setuju dengan nyanyian yang dinyanyikan oleh grup qosidahan dengan penggalan lyric”apalah artinya menumpuk-numpuk harta”klo kita berpikir saat ini,juga ada benarnya karena dalam agama kita dilarang untuk memikirkan dunia saja,tapi masalah kebutuhan kedepannya gak akan ada habisnya jika kita gak mau menabung ,jadi pentingnya menumpuk numpuk harta buat saat ini memang sangat penting ,dimaksudkan kita menabung(menumpuk harta) tujuannya adalah mengatasi kebutuhan yang mendadak yang memang harus menggunakan “duit” untuk membayarnya,

klo kita gak ada tabungan kearah situ dipastikan kita akan “hutang sana hutang sini”hingga nekat hutang ke rentenir.boleh saat ini kita lagi Berjaya dalam masalah financial,tapi apakah 1-5 thun kita tetap Berjaya,maka gunakan “REM”agar pengeluaran untuk hal yang gak perlu itu digunakan buat menabung,klo masih single jangan borosin uangnya,suatu saat nanti anda akan butuh uang buat”menikah” buat beli tanah,modal usaha dll.apakah mbah Arif nabung juga?alkhamdulillah saat ini saya tetep nabung biarpun ada uang 500 rupiah,wah…klo gitu mbah arif jarang beramal ya???uangnya ditabungin smua???nggak juga saya mesti ada rencana keuangan yang saya buat,diantaranya buat tabungan dan beramal jadi nyesuaikan dengan pengeluaran juga.mbah saya ini single tapi boros,knapa mbah ya?soal boros memang bisa jadi dari kebiasaan,ada uang langsung dibelanjakan,tanpa berpikir panjang,”terus bagaimana solusinya mbah”?

Oke saya akan kasih ijazah amalan biar anda tidak berperilaku borozzzzzz

Berikut ini amalnnya:

Surat al quraisy (lii ila fi quroisyin sampe akhir ayat) 41x
ya shomad 1000x (klo masih poll borosnya baca “ya nashir yaa shomad” 1000x,klo dah agak mendingan borosnya,cukup baca yaa shomad saja),istiqomahkan sampe ada perubahan,

berbicara masalah al qur’an memang amat luas klo dijabarkan manfaatnya, belajar al Qur’an harus pake hati (kesadaran ruhani) dan itupun kita dilarang memaknai sembarangan kandungan arti dalam al qur’an tanpa pembahasan yang disampaikan oleh 14 maksum,seperti menerjemahkan makna ,missal alif lam mim (Alloh,malaikat.mukhammad) alif lam roo( awal kehidupan berasal dari nur mukhammad) itu aja nggak boleh brother………,klo anda belajar sama kaum wahabi masalah pengkajian al qur’an,maka anda akan disesatkan dengan pengetahuan ulama-ulama wahabi dengan sesat-sesatnya,mereka menjanjikan surga akan tetapi sbenarnya masuk neraka,contohnya saja Jihad konyol yang telah memakan banyak korban orang tak bersalah saat ini,didalam al qur’an memang ada perintah untuk berjihad tapi klo dilihat itu berlaku buat massa ketika itu,yaitu ketika nabi mukhammad diperangi oleh kaum penentang ,maka Alloh berfirman dalam Al qur’an untuk memerintahkan agar kaum muslimiin pergi berjihad buat memerangi kaum tersebut,dan Surga sudah dijamin oleh Alloh dan nabi mukhammad sendiri saat itu juga,klo sekarang siapa yang njamin “SURGA”apakah ulama wahabi ,JI (jama’ah islamiyah) Abu bakar Ba’asyir????kok gak mereka dulu yang berangkat jihad,malah nyari “pengantin” buat ngebom….(artinya klo dah tau jihad bisa masuk surge,knapa yang nyuruh itu gak berangkat duluan?????)

Rencana  kedepannya wahabi mau mendirikan khilafiyah di Indonesia atas nama islam, Didirikannya khilafiyah(pemerintahan khalifah) oleh anak cabang wahabi (hisbut tahrir)di Indonesia nyata-nyatanya adalah memperlebar bendera sayap wahabi di Indonesia yang merupakan antek para yahudi,anda boleh gak percaya karena sedikit demi sedikit ajaran NU ataupun mukhammadiyah akan diganti dengan ajaran WAHABI yang berpusat di Arab Saudi.ajaran wahabi dah gak perlu tahlil,yasinan,qunut,memadikan jenazah,baca sholawat,istighosah,doa bersama,mempelajari tradisi budaya,koleksi keris,belajar ilmu,mendatangi kyai.menghilangkan budaya selamatan,tasyakuran( padahal orang Indonesia masih gemar dengan budaya makan –makan gratis) lewat ajaran “abdul wahab”mereka akan bilang itu dengan kategori “syiriq / musyriq” atau BID”AH(jika anda bisa menciptakan mesin waktu….monggo silahkan anda kunjungi massa dimana Rosululloh berada…ciptakan mesin waktu biar anda tau dengan mata kepala mata sendiri bagaimana ajaran Rosululloh yang benar…tanpa melibatkan ajaran wahabi).dan rata rata relawan wahabiyah berdakwah di sekitar jama’ah muhammadiyah,kampus-kampus yang nota bene masih beraliran mazab imam hambali / maliki,mereka ubah polah pikiran para remaja / anak kampus secara pelan pelan kearah ajaran wahabi.yang pria pake celana cingkrang dengan jenggot lebat,yang wanita disuruh pake burqo / cadar (yang seharusnya aturan dalam al qur’an cukup pake jilbab yaitu muka dan telapak tangan masih kelihatan) lalu sedikit demi sedikit memasukkan pengaruh emosional program JIHAD kepada remaja polosan.supaya bisa jadi calon pengantin “pengeboman”,knapa saya mengulas ajaran WAHABI terus mnrus ,karena ajaran WAHABI tidak sesuai dengan ciri khas kepribadian bangsa Indonesia yang ramah tamah,guyub,rukun,kbanyakan yang diajarkan wahabi adalah kebodohan,kolot,kekerasan,egois(maklum klo nggak golongannya para jama’ah wahabi gak mau bergaul dengan selain golongannya)bukan ajaran cinta damai,toleransi beragama kurang.apalagi dengan sesama muslim.

terus apa urusannya dengan mbah arifyanto?

Saya menilai ajaran ini sebagai ajaran perlu di evaluasi lagi,karena ajaran wahabi adalah ajaran dari pemerintahan kerajaan SAUD yang raja Saudi arabiyah ini masih keturunan dari arab-Yahudi,mereka membikin suatu ajaran yang berbeda dengan yang lain  lewat perantara  ulama “abdul wahab”dan mereka juga berkawan dengan amerika,secara(kenyataan)sebagai komunitas Negara berpenduduk muslim,kenapa arab Saudi malah membiarkan Negara Israel mengitimidasi palestina,ada apa dengan arab Saudi,apakah ini namanya “kebenaran”yang harus dilestarikan

kenapa harus Indonesia sebagai target pengeboman untuk mlawan amerika?????????????

Maklum orang Indonesia gampang di bujuk dengan rayuan “surga”

karena yahudi sudah bisa menebak karakter Indonesia yang mudah tertarik dengan impian,sebagai langkah penghancuran ajaran islam di tanah air ini,maka caranya dengan manuver ajaran wahabi disebarkan di indonesia,klo dah ber-wahabi semua,maka islam dah masuk kategori “kehancuran”yang penduduknya semula rukun,tenggang rasa.oleh ajaran wahabi malah diajarin egoism,mementingkan golongannya.jadi “wahabi “adalah ajaran buatan orang yahudi yang berbasic islam yang dibikin kayak benar-benar ajaran murni,tujuannya adalah merubah persatuan menjadi bercerai berai sebagaimana hadis nabi yang menggambarkan umat islam bagai buih ditengah lautan.sedang ajaran amerika berupa sifat hedonism,rasisme,brutalime,korupsi,free sex dll,ini budaya yang dah masuk disejumlah wilayah Indonesia(kok tau mbah??apakah mbah arifyanto seorang intel / BIN,ataukah mantan shinobi devisi anbu)”saya hanya mencermati prkembangan Indonesia lewat brita saja.
Dan lihat saja knapa iran(syiah) masih menyuplai persenjataan buat Negara palestina lewat tentara hizbulloh???knapa bukan Arab Saudi?????? (bukak titik josss)

Benar-benar hal yang harus kita pikirkan jika ingin menjalani hidup dengan rasa “kebenaran”bahwa kita sedang diadu domba dengan realita yang tidak sepadan ,apakah kita percaya dengan diri sendiri ataukah dengan pendapat orang lain.
Pada massa periode zaman kewalian yaitu zamannya syekh Abdul qodir al jailani,massa –massa peperangan(jihad) itu dah tidak ada lagi karena beliau beliau ini gak bisa “melangkahi”dari perintah Alloh dan Rosulnya.untuk memngajak sebagian kaum muslim berjihad memerangi para penentang,beliau beliau cukup menggunakan cara “ILMU KEWALIAN” dalam berdakwah,cukup dengan menunjukkan kebesaran Alloh lewat karomah,maka langkah dakwah bisa berjalan lancar,tanpa pertumpahan darah,

Klo dimassa kemerdekaan 1945 para pjuang memang sudah bondo nekat agar Negara merdeka

2777aa

perjuangan mereka ikhlash buat berjihad didalam membela Negara (bukan jihad pengen masuk surge kayak wahabi) mau mati masuk surga atau neraka yang penting anak cucunya gak boleh sengsara dimasa depan,tapi sayang….perjuangan leluhur kita sia-sia

saya menilai mending dijajah belanda dengan kemakmuran kayak hongkong,singapura,Australia,ketimbang sekarang dijajah ama koruptor dengan kondisi Negara yang tidak menguntungkan dari pihak rakyat,jika rakyat menuntut hak-nya lewat unjuk rasa maka yang dihadapi adalah aparat dengan persenjataan lengkap

 

Tujuannya buat apa juga memperingati HUT RI,yang hanya mempelajari kilas balik sejarah” ketimbang “makna di balik para pejuang RI membela Negara dengan semboyan“kemerdekaan RI harga mati”

2769aa

( tu liat wajah polos leluhur kita…eksyen dulu seblom berangkat  berjuang buat  setor nyawa…demi  kemerdekaan RI)

Para pejuang yang sudah meninggal itu sebenarnya berpesan pada generasi penerus yang jadi pemimpin di Negara RI “tolong wahai pemimpin negara RI buatlah rakyat di negeri ini makmur,jangan sengsarakan kehidupan mereka,biarlah kami mati bersimbah darah yang penting anak cucu kami bisa hidup enak gak dijajah oleh bangsa asing lagi”

Jawab pemimpin RI sekarang “EGP” bahasa belandanya vokoke waregz (yang penting kenyang)

(tu liat kerjaan orang DPR waktu rapat pada mlompong kursinya,cuma ada 1 orang tapi tidurrrrrrr……..)

bm
Jadi lumrah jumlah kemiskinan bertambah,kejahatan kriminalitas yang merajalela di Negara ini adalah dampak jawaban dari keputus asa’an rakyat kecil atas gejolak perekonomian di Indonesia,daripada hutang gak ada yang kasih,jualan kaki lima diobrak,jualan shabu ditangkap,ya akhirnya nyolong / nodong……

Untuk saat ini yang harus dilakukan adalah pemusatan kosentrasi buat memajukan ekonomi,saat ini adalah peperangan ekonomi bagi masing masing individu untuk mengalahkan kemiskinan yang ada dikehidupannya ,karena keputusan yang benar benar nyata saat ini adalah perbuatan yng menghasilkan “duit”,bagi kita sekarang “duit”adalah senjata buat melawan kemiskinan,jika kita gak ada duit maka kelancaran kehidupan di dunia akan bikin hidup kita menjadi terhambat.mau apa2 gak bisa karena gak ada duit,apalagi anda hidup di perkotaan,semua pakai “fulus”ada duit anda akan dianggap kawan,gak ada duit anda akan dianggap “sampah”.akibat budaya-budaya impor kita harus menerima nasib yang pahit,kanapa tidak?bangsa yang terkenal medit itu bangsa apa?bangsa yang terkenal kejam itu bangsa apa?bangsa terkenal buas itu bangsa apa?mereka dengan mudahnya masuk diwilyah kita dan budaya mereka sekarang telah menjadi budaya kita,sedang mereka gak mau pake budaya kita,klo mereka pake budaya kita mereka merasa risih,rugi,hoax,contohnya saja,kita menyukai budaya arab,mulai lagu-lagu bernuansa padang pasir,tarian padang pasir,pakaian bermode padang pasir,tapi apakah bangsa arab baik di Negara Indonesia atau di tanah arab sendiri ada yang memakai budaya kita dengan berpakaian kebaya,menari remo,jaipong,pakai blangkon,pakai ulos,koteka dll.kita boleh memakai ajaran agama islam tapi tetap citra rasa budaya Indonesia jangan singkirkan budaya kita sendiri pakailah budaya kita sendiri,……terus budaya orang china apakah orang china ada yang memakai budaya kita “selamatan 7 bulanan,kerja bhakti,budaya pengantin ala jawa,loman dengan pribumi” dari arah situ maka siapa yang paling mencolok bangsa asing atau pribumi,bangsa asing pun gak mau mnikahi warga pribumi,kcuali ada maunya(contoh pria bule menikahi wanita pribumi karena mereka suka dengan alam Indonesia dan pngen tinggal di indonesia ,bgitu sebaliknya karena wanita pribumi pengen dapat “sesuatu” yang serba gedhe”uang gedhe dan……gedhe(hehehe),malah mereka yang untung,lihat saja mereka bisa tinggal di apartemen mewah,perumahan yang dijaga satpam 24 jam,sedang kita berada di pinggiran kota yang mungkin kurang nyaman dengan kebersihan karena ulah suku lain yang mengindahkan masalah kebersihan,dan ada pula bangsa pribumi yang paling parah tinggal di bawah jembatan mandi dan cuci pakaian di emapang setempat…..rasa social sudah gak ada antara yang atas ama bawah yang ada hanya SDM (selamatkan Diri masing masing),prilaku pribumi selalu cari muka ama bangsa asing supaya dapat jabatan tinggi di perusahaan,sedang sesama bangsa pribumi saling menjatuhkan pake santet segala,kita yang buat (produksi) sedang mereka yang jual ,kita diupah / di gaji rupiah mereka jual di luar negeri pake dollar.

lho mbah arif sendiri knapa menyukai “naruto” padahal naruto juga budaya impor???
Terus terang bangsa jepang adalah bangsa yang memberikan banyak inspirasi buat saya,karena bangsa yang kaya akan bermacam macam kreatifitas ,selain itu kebudayan Indonesia banyak diperkenalkan di jepang,jadi saling bertukar budaya, jepang juga sering memberikan hibahan kepada bangsa Indonesia berupa alat alat pelatihan kerja buat dunia pendidikan dll.

dan yang menjadikan saya lebih terinspirasi adalah dunia shinobi ( ninja) dengan tehnik senyap,tangkas,cepat tapi mematikan.

huh

ini yang membuat saya suka,karena latihan di dalam dunia shinobi adalah mematikan rasa sakit,mematikan perasaan yang tidak berguna.sedih,galau,kecewa,merasa gagal karena itu adalah kelemahan yang gak boleh dipublikasikan.yang ada di dunia ninja adalah “kemampuan” untuk mensukseskan sebuah tugas.latihan latihan yang sangat berat dilakukan agar memiliki “kemampuan” lebih,tidak ada kata “gagal”

jkk

di dunia ninja mereka akan berjuang terus selama hidupnya agar tujuan tercapai ,yang paling aspiratif adalah rasa “bertahan hidup”,di medan apapun ninja gak punya kompromi dengan masalah cuaca,panas dingin,apalagi rasa lapar gak ada soal,benar benar organisasi yang berdedikasi tinggi,itu sebabnya saya menyukai profile seorang ninja,dengan semangat juang yang tinggi,meskipun maut didepan mata,dia masih berusaha tetap berjuang agar tujuan berhasil,sikap percaya diri sendiri itu yang bikin seorang ninja dapat bertahan hidup dan terkenal sebagai organisasi paling tangguh,

 

 

profile ninja yang paling inspiratif dan lengkap ada di film naruto

hjjk

naruto ternyata bukan sekedar film kartun biasa tapi sebuah inspirasi kehidupan yang paling menarik untuk disimak.saya diperkenalkan “naruto” oleh alamrhummah istri saya,selama hidupnya mendiang istri  sering menggambar manga sampai jadi sebuah komik,tapi sayang komik itu dibawa temannya buat dibaca,tapi gak dikembalikan,dan mendiang juga sering berkirim proposal ke penerbit agar “hasil karyanya” dapat diterima,cuma ama penerbit dikasih persyaratan agak rumit ,ya suterahlah…….akhirnya gak jadi,tapi mendiang juga tetep berkarya walau sedang mengandung buah hati saya,berikut ini sebagian tokoh manga yang ia buat:

Picture 001Picture 003mendiang istri juga menyukai film manga:samurai x.doremon,bleach,Conan.klo saya menyukai film naruto,naruto sepintas hanya tayangan yang remeh buat dilihat,tapi klo disimak secara dalam,inspirasi akan didapat dari banyak alur cerita di film ini,memang pasaran film ini buat bocah,tapi banyak orang dewasa yang suka dengan film kartun yang satu ini,termasuk saya..hehehehe

Oke selanjutnya saya akan menjelaskan sekilas mengenai ajian ini,inilah peninggalan leluhur kita mas brow,leluhur kita hanya meninggalkan ilmu olah rasa,mereka hanya meninggalkan ragam kebudayaan bukan harta atau benda ,yang memang budaya nasional yang satu ini dah menjadi sebuah legenda dinegera kita,berhubung gak ada yang kirim artikel ajian dari daerahnya masing2 maka saya akan posting ajian yang ada ditanah jawa,tapi saya heran kenapa ya?????suku jawa gak punya suatu wadah persatuan khusus “orang jawa” yang paling banyak dibahas masalah “kebudayaan” jarang ada yang ngurusi tentang keamanan “orang jawa”,klo di Surabaya banyak saya jumpai orang dari suku Madura yang bikin wadah persatuan yang menangani masalah keamanan “suku Madura”seperti FKM(Forum Komunikasi masyarakat Madura) dan ada lagi MABES (Madura BERSATU) klo di betawi ada FBR(Forum betawi rempug) dan tiap suku pasti ada Forum tertentu yang menangani masalah keamanan sukunya,tapi ini lho masyarakat jawa kok gak ada wadah buat menangani masalah “keamanan orang jawa”ada apa dengan sesepuh orang jawa???ada yang bisa menjawab????kebanyakan suku jawa orangnya individual tapi bisa bersosialisasi dengan suku lain dan lebih membela suku lain,tapi dengan sesama suku sendiri saling curiga mencurigai,gak percayaan,saling sikut sikutan,ada orang jawa sukses brdagang malah ditutup usahanya,terus klo ada yang kaya,omongannya mesti kemana-mana…entah gara2 pake tuyul,pake pesugihan,kadang jor-joran(saingan) dengan tetangga suku jawa yang lain,ada apa dengan suku jawa???padahal klo ada wadah “forum keamanan”maka banyak orang jawa yang diutungkan,orang jawa akan memiliki hak atas wilayahnya,dan lebih disegani klo ada sengketa dengan suku lain maka forum ini bisa diandalkan untuk menangani masalah yang terjadi

 

Buat para sesepuh yang asli “jawa” dan pemerhati kebudayaan jawa tolong dipikirkan masalah ini,karena buat kelangsungan keamanan orang jawa”jangan egois dengan apa yang anda miliki,ini semua hanya sebagai pembatas pemersatu orang jawa yang ada di berbagai wilayah,biar ada sambung rasa tali persaudaraan dengan sesama suku jawa,ini bukan masalah SARA tetapi hal yang patut diperhitungkan dalam menjaga tradisi,selain menjaga kebudayaan yang ada.

 

Asmara dahana memiliki arti ,asmara(cinta kasih) dahana (api)
BERIKUT INI MANTRANYA

“SHOLALLOHU ALAIHI WASSALAM
SUN MATAK AJIKU ASMORO DAHONO AJI SOKO COKRO KEMBANG
KAGUNGANE HYANG KOMOJOYO LAN DEWI RATIH
KANG KEDADEYAN SOKO KOMO LORO
KOMO ABANG LAN KOMO PUTIH
NYAWIJI ,TUNGGAL ATI LAN TUNGGAL KAREP
TEKO KEDHEP TEKO LEREP
TEKO WELAS TEKO ASIH JABANG BAYINE……………..KARO INGSUN PRIBADI
ASIH TAN KENO PISAH SAKLAWASE SOKO KERSANING ALLOH
LAA ILAHA ILALLOH MUKHAMMADAROSULULLOH”

Tata caranya:

Mutih 7 hari ,pati geni sehari

Klo yang sudah ikut gemblengan di cahmet khusus tingkatan guru biasa ama guru tingkat khusus bisa diamalkan langsung tanpa lelaku ritual puasa lagi,
Yang lain jangan ngiri ya… itu gak boleh…,makanya ikut gemblengan di cahmet……biar tau RAHASIA_nya
Wassalamu alaikum
MBAH ARIFYANTO
From Surabaya gakure

7 thoughts on “AJIAN ASMARA DAHANA

  1. Bhimasena mengatakan:

    assalamualaikum mbah…
    mau tanya…
    apakah Jin yang ada di Kawasan Nusantara lebih Kuat dibandingkan dengan Jin2 yang ada di daerah Eropa, Amerika dan benua2 lain???
    .
    Mohon Pencerahannya mbah…
    Terima kasih

  2. uttama adhikari mengatakan:

    mantab mbah smua penjelasannya, penjelasan yg panjang bin lebar, pdhal kalo trlalu pnjang kasihan ibu2nya, kalo terlalu lbar kasihan bpk2nya, hehehe just kidding mbah

  3. uttama adhikari mengatakan:

    emang tu wahabi keterlaluan nya tu kebangetan, persis sprti yg disitir dlm syiiran gus dur “akeh kang apal quran haditse seneng ngafirke marang liyane, kafire dewe gak digatekke”

  4. uttama adhikari mengatakan:

    kalo dikampus ku dulu adanya NII/N sebelas, aq sempat masuk, cara ngajinya sngat trselubung di kos2an dan berpindah2, mereka menerapkan sistem Gua/kahfi yg brmakna sembunyi2 dlm ngajinya, ayat2 quran pun bnyak yg dipelintir, pas mau di baiat aq pun ngacir.

  5. uttama adhikari mengatakan:

    kalo komik jepang, dari jaman aq sekolah dulu suka bnget, top bnget deh pokoknya entah udah brapa bnyak judul yg sudah kutamatkan, tpi ku paling suka cerita psycho dan detektif(conan, kindaichi dan QED/quod erat demonstrandum)

  6. kimung mengatakan:

    Oh Mbah tau gak kenapa para pemimpin/pejabat kita enggak tau kalo rakyatnya susah,sebab lambang negara kita garuda matanya cuma sebelah,makanya enggak bisa liat secara keseluruhan kehidupan rakyatnya kaya apa yang diliat cuma uang numpuk didepan matanya yang bisa dinikmati,makanya diganti menghadapnya pala garuda harus kedepan jangan kesamping biar bisa liat semua,ok Ki

  7. Rydho Fathurozy mengatakan:

    mantafff babaranya mbahe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s