Beraneka ragam macam pengetahuan aliran keilmuan yang ada di Indonesia


ASSALAMU ALAIKUM WAROKHMATULLOHI WABAROKATUH
Allohumma sholli wassalim ala sayyidiina Mukhammad WA ALI mukhammad…..
Allohumma sholli wassalim ahlu bayt ajma’iin
Allohumma sholli wassalim ‘ala sayyidiina imam mahdi al muntadhor alaihissalam,assalamu alaika yaa Isa ibnu maryam alaihissalam alal akhirul zaman…..(mudah mudahan kalian berdua bersama tentara Alloh diberi kemenangan dalam memerangi tentara dajjal laknatulloh alaih)

Berikut ini saya akan beberkan sedikit dari pengetahuan saya untuk diketahui oleh banyak pengunjung cahmet tentang beraneka ragam macam pengetahuan aliran keilmuan yang ada di Indonesia,menyinggung masalah aliran keilmuan tak ubahnya sebuah pergerakan energi yang dimanfaatkan untuk mengerjakan sesuatu yang bersifat dinamis dan statis untuk suatu niat sesuai tujuan, adapula energi ilmu itu bersifat yang bisa berubah wujud,dari energi yang gak terlihat diwujudkan menjadi benda dimenstrial (terlihat),nah ini yang dinamakan “DAYA CIPTA” asal usul dari suatu aliran keilmuan itu berasal dari “DAYA CIPTA” manusia, yang diwujudkan dari kehendak hati ke alam bawah sadar kemudian di wujudkan oleh cakra mahkota menjadi barang terlihat,ilmu ini banyak dimiliki oleh para nabi para imam 12 dan para wali,karena ilmu daya cipta mereka terhubung antara cakra mahkota dengan energi daya cipta Alloh swt.salah satu ilmu yang memang paling induk dari semua cabang keilmuan adalah “ILMU SEJATI / mu’jizat” inilah keilmuan yang dipunyai oleh para nabi dan Rosul,dan bapak dari ilmu sejati itu adalah nabi muusa A.S,karena dimasa orientasi kenabian nabi muusa adalah paling gentur ber Riyadhoh,beliau pernah I’tikaf (pati geni) digunung sinai selama ratusan tahun,lalu bertapa dengan jalan dipendam oleh tanah hanya menyisakan kepala selama beberapa bulan,tapa ngalong,tapa mlaku dll sebagaimana Riyadhoh2 yang ada di ajaran jawa,karena mlihat hambanya sering melakukan tirakat yang begitu sangat berat,yang tujuannya cari Ridho Alloh maka Alloh banyak memberikan kelebihian pada nabi muusa berbagai mukjizat,diantaranya bisa menundukkan ular,memiliki pukulan maut,menundukkan samudra,dan nabi muusa dikenal sebagai ahli dalam ilmu syareat dimassanya,karena banyak pengetahuan dan ilmunya maka di sisi sifat kemanusianya muncul,maka nabi muusa diuji oleh Alloh atas semua yang dimiliki dengan sifat “kesombongan”,beliau merasa gak ada yang menandingi kemampuannya dimasa beliau,akhirnya Alloh menaqdirkan beliau berjumpa dengan nabi khidir A.S,inilah babag baru dalam percampuran Ras keilmuan antara ilmu sejati nabi muusa A.s dengan ilmu laduninya nabi khidir A.S,nabi khidir bisa hidup sampai hari kiamat karena beliau telah meminum air mata kehidupan yang merupakan air dari saripati penciptaan air yang merupakan dari inti nur Mukhammad,sehingga beliau dianugrahi ilmu oleh Alloh sebuah ilmu yang langsung bisa terwujud tanpa blajar inilah yang disebut ilmu laduni,sehingga pada perjumpaan dengan nabi khidir nabi muusa banyak belajar kepada nabi khidir A.S,sampai pada saat sepeninggalnya nabi Muusa A.S ilmu sejati merintis kepada nabi yang lain,hingga akhirnya nyampe ke para DEWA yang ada ditanah india,diantaranya dewa shiwa wisnu dll,soal silsilah kenabian saya dulu punya catatannya,berhubung komputer saya hang kena virus,maka banyak data2 pengetahuan saya hilang buat referensinya.hadewww….nasib….nasib….
Selanjutnya ilmu Sejati berkembang di tanah sumatera dan jawa,klo di sumatera menjadi mantra melayu semula jadi,klo di jawa menjadi aliran kepercayaan jawa bernama “ilmu sejati” dengan lambang keris.dari keilmuan ini maka timbulah banyak macam aliran,begitu pula ilmu laduni juga menjadi banyak cabang,karena 2 cabang keilmuan ini terjadilah perpaduan ,dan muncul banyak aliran shaktivat energi keilmuan diantaranya:

Ilmu kebatinan:

adalah sebuah cabang keilmuan dari ilmu daya cipta dan laduni,ilmu ini getarannya gak ada,kloupun di scan…diraba dan di trawang gak akan klihatan,kayak kocong mlompong,ilmu ini banyak dipelajari dikalangan lingkungan keraton seperti keraton masa kejayaan mataram terutama raja mataram pertama “sultan agung”,dan pelaku ilmu kebatinan ini laku batinnya adalah laku sabar,contoh salah satu tokoh yang mempelajari keilmuan adalah syekh siti jenar,ada suatu cerita tentang beliau syekh siti jenar ini pernah di santet oleh dukun teluh sakti yang ada didaerah jawa timur,beliau sempat wafat lalu dikubur,tapi hidup lagi,waow……keren,tapi beliau gak pernah membalas dendam kepada dukun tadi.dakwah beliau ditentang oleh 9 wali beliau tapi tetap gak pernah membalas,karena para walisongo bermaksud menyebarkan ajaran sunni ditanah jawa,sedang syekh siti jenar ajarannya syiah imamiyah (12 imam),ajaran beliau terkenal dengan sebutan “kawulo gusti” kawulo (hamba) gusti ( 14 maksum) yaitu seorang hamba yang menjadi pengikut 14 maksum,karena syiah ini dilarang berkembang di tanah jawa,maka dengan sidang para wali keputusannya maka syeikh siti jenar dilarang berdakwah memakai ajaran syiah,jika masih mokong maka 9 wali ini akan bertindak tegas untuk menghukum syekh siti jenar dengan hukuman kisas,lalu  diutuslah sunan gunung jati  dan sunan kalijaga serta syekh domba oleh raja demak raden fatah untuk mengesekusi “syeikh siti jenar yang masih bertahan dengan ajaran Syia-ahnya”oleh sang ayahanda “sunan gunung jati” (karena sunan gunung jati adalah ayah kandung siti jenar)syeikh siti jenar ini di suruh moksa,dengan daya kewalian sunan gunung jati maka diubahlah batang daun pisang menjadi  badan syeikh siti jenar lalu ditebaslah batang kepala syekh siti jenar oleh sunan kalijaga,sementara syeikh siti jenar sudah moksa,setelah kejadian berlalu oleh sunan kali jaga ajaran siti jenar “kawulo gusti” diubah kawulo(hamba) gusti (Alloh),di ajaran siti jenar ,makna gusti itu menyebut obyek”makhluk” seperti gusti ratu,gusti pangeran,tapi oleh sunan kalijaga kata-kata “gusti “diganti (Alloh) banyak ajaran siti jenar yang bermazab syiah itu diganti dengan ajaran yang serupa  dengan kawulo gusti sesuai dengan ajaran syekh abdul qodir al jailani dan al halaj  yaitu penyatuan antara manusia dan Alloh ,ini dimaksudkan agar ajaran syiah gak masuk di tanah jawa dan gak  akan pernah dikenal oleh masyarakat banyak ditanah jawa  ,setelah perkembangan berikutnya ajaran sunni mendominasi seluruh tanah air.hanya kerajaan mataram saja yang saat itu tetap menggunakan ajaran syekh siti jenar (mazab syiah imamiyah)namun hanya berlaku dilingkungan keraton aja secara turun temurun,dan gak bisa keluar dari lingkungan keraton yang  masyarakatnya dah terlanjur memakai ajaran sunni,nah gitu critanya,ini cerita dari guru saya sendiri yang berdomisili di daerah Jogjakarta,bukan mengarang sendiri,karena soal kebenaran harus disampaikan,walau resikonya nanti saya  dilempar botol.xixixixi….makanya banyak bergaul ama orang blangkonan jangan ma orang yang pake surban terus,buat variasi pengetahuan kedepannya
jadi banyak ilmu kebatinan ini diajarkan dilingkungan keraton secara turun temurun,Cuma ilmu kebatinan ini sangat “sangar” sekali niat aja orang bisa mati mengenaskan jika dikehendaki,makanya jangan main-main dengan orang jawa yang nota bene pelaku “ilmu kebatinan” ente bisa kualat,makanya di seantero jagat orang jawa sangat disegani oleh ras bangsa lain baik suku2 yang ada di Indonesia atau Ras Bangsa asing,ilmu kebatinan sekali niat bisa tembus mekkah tanpa mengucapkan “mantera”,tembus alam barzah baik alam dunia sampe surga,tapi  sayang ilmu ini gak banyak diajarkan ke masyarakat umum jadi Cuma diajrkan secara turun temurun aje..,Cuma oleh pujangga jawa yang masih keturunan mataram,maka ilmu kebatinan ini di komplikasikan untuk dicampurkan dengan ilmu kejawen dan ilmu kasunyatan,jadi untuk memperoleh power ilmunya masih dengan mengucapkan mantera.

Ilmu kesepuhan:

adalah sebuah cabang dari ilmu sejati ,yang bersifat muja mantra,untuk mendapatkan kesempurnaan ini haruslah riyadhoh dengan laku yang t’lah diajarkan oleh seorang guru,muja mantra biasanya bacaan mantranya dibaca pada malam hari,sifat dari kesepuhan ini akan tajrib jika mantra dibaca dan dikuasakan untuk 1 tujuan,aliran kesepuhan ini biasanya berupa mantra dari bahasa daerah,karena dalam tahap perolehan ilmu ini kebanyakan untuk mendapatkan daya batinnya biasanya harus lelaku bertapa,baik secara kumkum,bertapa didalam goa,tebing,puasa mutih,pati geni,ngebleng,ngrowot dll,contohnya mantra pelet,mantra santet,mantra pengasihan,mantra pepelingan(pemanggil)dll

Ilmu kasunyatan:

adalah sebuah cabang ilmu dari ilmu sejati,yang cara mendapatkan daya powernya harus membaca mantera dalam bentuk lontar (tulisan yang ada di daun lontar) dengan cara dinyanyikan (kidung) klo ditanah jawa kidung ini bisa berupa sinom,gambuh,pucung,dhandang gulo dll contohnya “KIDUNG RUMEKSO ING WENGI”,dengan disaksikan oleh beberapa orang dari suatu upacara ritual yang ditujukan kepada Tuhan yang maha kuasa (Alloh swt)dengan tujuan agar warga yang ada disuatu wilayah aman sejahterah dan makmur,di iringi dengan bakaran dupa sebagai wangi wangian,biasanya upacara kayak gini masih eksis di keraton ngayogyakarto( yogyakarta),waow….eksotis…amazing ruarrrr biasaa….(namun sayang sekarang banyak masyarakat gak tau banyak manfaat kidung2 yang dinyanyikan,klo gak ada kidung bisa digantikan dengan… murottal al qur’an itu masih sama bagusnya) sekarang malah  berganti house musik remik…..dangdut koplo yang di play ditiap rumah…,yang fenomenal sekarang adalah mutar haose musik sambil berzina dengan lawan jenis ,astaghfirulloh….selain itu budaya indonesia khususnya budaya jawa  oleh penganut ajaran wahabi yang dah terlanjur masuk diIndonesia….kidung2 di nilai syirik- musyrik oleh kaum wahabi & salafi

538998_177081452444225_2033787810_n

berbeda dengan kaum wahabi dan salafi sedangkan  kegiatan dan acara mereka Cuma diskusi di suatu forum kegiatannya cuma kaji-mengkaji yang maknanya dimaknai sendiri tanpa lisensi 12 imam maksum,kajiannya Cuma mbahas agama sesuai ajaran wahabi ujung2nya menggalang aksi untuk berbuat kerusakan lewat teroris…..padahal yang nyuruh juga siapa,klo gak rencana dari yahudi amerika sendiri,coba klo anda gak keras kepala buat mempelajari islam secara radikal,tentunya anda akan tau benang merah nasib ajaran wahabi dari mana,kok semudah itu anda menerima ajaran wahabi…,dimana yahudi amerika memiliki wahabi sebagai alat adu domba antara islam diadu dengan islam,karena wahabi berusaha menghancurkan dan mengitimidasi kepercayaan islam dari ajaran lain dengan sebutan “KAFIRRRR”,saknoe…rekkk….coba pikir….arab saudi kan sekarang CS-an ama amerika,dan arab saudi salah satu sekutu dari amerika kenapa arab saudi sebagai pusat wahabi yang garang mengatakan amerika sebagai bangsa “TOGHUT:” knapa gak memusuhi amerika……what the hell this reallity……..malah berteman dengan mereka……….,apalagi MABES (markas besar) wahabi….sekarang pusatnya di arab saudi knapa gak mendesak dinasty kerajaan Saudi arabiyah untuk memusuhi mereka……kok malah nyuruh orang Indonesia yang bermazab wahabi  memusuhi AMERIKA…..ini jelas modus kejahatan teroris,lewat bendera ajaran wahabi amerika bisa menghancurkan islam scara step by step dengan hasutan “JIHAD LANGSUNG MACUK CURGAAA” (bukannya lewat alam barzah dulu om kemudian kiamat lalu persidangan alam maksyar) ,khususnya rangkaian serangan teroris yang terjadi saat ini….semua dari ulah ajaran wahabi…ini seharusnya MUI melarang keras ajaran wahabi berada di indonesia….berhubung MUI CS-an bersaudara ama arab saudi maka ajaran wahabi melenggang bebas di Indonesia…cukup puluhan gebok uang real di meja…..urusan larangan…NO …WAY ….coba mbah arifyanto jadi ketua MUI….tamat….karir wahabi di Indonesia…..,ajaran wahabi bersembunyi di balik bendera islam…yang seolah olah amerika adalah pelakunya sebagai musuh islam yang utama,masak kayak gini terus nasib para wahabiyah ………… (para wahabiyah mania)knapa mereka …. gak bisa mikir……sebelum memasuki ajaran wahabi,anda harus tau dong asal….. usul wahabi dari mana,agar anda tidak rugi dunia akherat,tiwas jenggotan panjang celana cingkrang…jengkang jengking…nyalahkan orang muslim lain sebagai orang kafir…. tapi ra duwe guno di akherat……apalagi gak mengakui 12 imam sebagai penuntunnya…alamaaakkkkkk…malah menuduh imam husain sebagai nabi nya SYI’ah…….padahal imam husain adalah salah satu dari 12 imam…..jadi beliau bukan seorang nabi,beliau adalah imam yang ditunjuk oleh Alloh sebagai penerus menyampaikan Risalah ajaran nabi mukhammad agar benar benar murni….tanpa ada campur tangan kegiatan tambahan selain yang diajarkan oleh nabi mukhammad saw langsung.jadi bukan campur tangan risalah yang diajarkan oleh sahabat sahabatnya yang gak ada izin dari Alloh untuk menyampaikan risalah nabi mukhammad kepada umat islam tanpa lisensi dari 12 imam.ya sudahlah dah terlanjur mungkin ini kehendak dari Alloh agar neraka jahanam gak kosong dari manusia.mendustakan kehadiran 12 imam ama aja gak percaya ama perintah Alloh untuk mematuhi 12 imam,itu juga bisa masuk NAR…..(lho mbah…kok niru niru gaya orang wahabi mania mengatakan>>> dengan mengatakan..Nar (neraka) )

995658_202663633219340_866016859_n

ILMU kEJawen:

ilmu kejawen termasuk kedalam cabang ilmu sejati yang menggabungkan antara ilmu kesunyatan dan ilmu kesepuhan,didalam ilmu kejawen juga dimasukkan ajaran islam seperti mantera yang diakhiri dengan laa ilaha ilalloh mukhammad rosululloh,dan tradisi lainnya seperti ruwatan lewat pargelaran wayang kulit,kemudian ada tata cara hitungan lewat pal nabi,kolo mongso,nogo dino yang mencampurkan nama para nabi sebagai hitungannya berdasar pengetahuan dari R.Ronggowarsito dan sunan kalijaga.serta ritual ritual lain yang mendukung persatuan sosial kemasyarakatan antara satu masyarakat yang lain yang ada dipulau jawa,sedang cabang aliran ilmu jawa juga ada aliran yang dinisbatkan dalam suatu aliran kepercyaaan,mereka menyakini bahwa Tuhan itu ada dan mereka juga gabungkan aliran kepercayaan antara kesepuhan dan kesunyatan dan dinamakan (jawen)misal aliran kepercayaan jawa : ilmu sejati,sapto dharmo,kawulo gusti,budhi suci dll.

Ilmu karomah:

adalah sebuah cabang ilmu yang berasal dari ilmu laduni,ilmu ini bersifat defensif memakai unsur tanah,angin dan api,gak bisa langsung tajrib,klo anda datang ke sebuah padepokan yang murni karomah,anda akan akan dikasih amalan yang hanya disuruh baca secara istiqomah,soal keajaiban dan manfaatnya akan terjadi dikemudian hari ketika kita dalam kesulitan yang mengancam,kajaiban akan timbul sendiri.ilmu karomah klo diselidiki lebih lanjut maka energinya memakai unsur hewan,(wah ada ada aja simbah….)dikatakan begitu karena tiap naik tingkatan dalam ilmu karomah pasti akan “menyembelih ayam / kambing” sebagai tebusannya,dan kebanyakan ilmu karomah itu menggunakan khodam,terserah apa yang akan dilakukan oleh sang pengijazah.untuk tes pertama biasanya dites tenaga dalam,klo diserang anda terpental biasanya ilmu dah masuk,kemudian tes ke 2 adalah tehnik mediumisasi,yaitu memasukkan demit ke tubuh anda,klo anda gak sadar lalu bisa memainkan jurus2 itu berarti ilmu dah masuk dan ke 2 tehnik itu yang sering digunakan,lalu terawangan,biasanya dalam tahap terwangannya memakai demit setempat sebagai uji coba,buat uka-uka…awas ada penampakaan…,lalu tarik pusaka maka dalam ilmu karomah juga diajarkan,pokoknya masalah khodam dan perdemitan ada di ilmu karomah,kekurangan dalam ilmu karomah ini Cuma ada di syahwat,dimana tiap hari anda akan dituntut mau gak mau akan selalu memikirkan lawan jenis plus segala atribut onderdil lawan jenis akan selalu membayangi pikiran anda,anda akan dipaksa “bersyahwat” tinggi / tegangan tinggi tiap hari,tiap hari dialeg dan omongan selalu ke arah lawan jenis,entah itu selalu bilang “abg kinyis-kinyis,montok,kue apam,bakpo dll,klo gak keturutan hasratnya,maka akan menjadi jiwa yang mudah emosian,sensitif (dikit2 marah) keras kepala,pokoknya klo belajar ilmu ginian harus siap siap dengan penangkalnya,yaitu “nikah”,resikonya klo zina ilmu bisa luntur,berakibat ke kehidupan pengguna yaitu hidup gak jelas,bingung,kacau maklum ilmu karomah adalah ilmu yang memakai khodam mas brow,…..,klo ilmu karomah para habaib juga termasuk ilmu karomah extreme,sekali berbuat zina,dizamin lumpuh….,makanya hati hati klo meminta ijazah ilmu karomah para habaib resikonya sangat fatal,karena ada pengalaman teman saya dulu minta ijazah ilmu ke habib di daerah ampel kota surabaya,maklum dia seorang pelaut….ya pastilah dipake zina,al hasil pulang dari pelayaran dikapal tiba tiba kakinya lumpuh,sekarang ia tinggal di lamongan pake alat penyangga kaki buat berjalan.makanya harus hatie…hatie jika meminta ijazah keilmuan,sesuaikan dengan kebersihan hati dan jiwa raga.tapi gak semua habib yang ngajarkan dan mengijazahkan karomah extreme.Cuma dalam ilmu karomah gak ada unsur kebalnya mas brow…klo cari ilmu mending ada gabungan karomah+kanuragan biar dapat ilmu kebal nantinya.ilmu karomah termasuk kedalam rangkaian ilmu hikmah yang terbagi menjadi 3:
- Karomah murni:berupa tenaga dalam,mediumisasi,serta keajaiban2 lain akan dapat jika mau istiqomah
- Karomah medium:penggabungan bisa antara karomah+kanuragan+kesaktian atau lainnya,disitu juga diajarkan ilmu rajahan,mnarik barang ghoib,cara membuat penglarisan,pengobatan dan bisa buat mnolong orang lain,bikin susuk,menyatukan suami istri dll
- Karomah extreme:karomah tradisi turun temurun,hasil sama tapi ada unsur kekeramatan kbanyakan energinya diambil dari kekeramatan hizib2

ILMU KEDIGDAYAAN:

adalah cabang dari ilmu laduni ,ilmu ini banyak dimiliki oleh pendekar pendekar di zaman Ramayana,mahabarata,zamannya nabi sulaiman,angling dharma,prabu siliwangi  yang ilmunya sangat  sepektakuler Ruarrr biasa,missal mengangkat gunung,memindahkan istana,ilmu kebal karang,ilmu rawarontek,ilmu pancasona,ilmu malih rupo,ilmu saifi angin,bolo sewu,menyulap istana menjadi hutan,dengan tirakat yang sangat panjang dan lama bisa sampai  tahunan  untuk mendapatkan ilmu tersebut,cara tirakatnya  untuk mendapatkan ilmunya  dengan jalan bertapa di gua ataupun ditepi sungai…dan untuk mendapatkan ilmu sesuai harapan itu tergantung Ridho ilahi,kadang juga mengalami kegagalan bisa  beresiko tewas ditempat ketika bertapa,minimal resikonya jadi EDAN dan ilmu ini mungkin hanya 1-2 orang yang punya di seluruh tanah air Indonesia,karena butuh nyali besar buat mendapatkannya,klo ada juga mungkin bisa ilmu titisan leluhurnya.tapi sekarang ilmu kedigdayaan gak seberapa hebat kayak zaman dulu,paling paling cuma wibawa singa,anti tembak,anti kepruk,yang kesemuannya dah bercampur dengan cabang ilmu lain bukan murni kedigdayaan

Ilmu kanuragan:

sejenis ilmu laduni yang mengoptimalkan kekutan otot,kulit,daging dan tulang anda sebagai alat serangan dan pertahanan,biasanya ilmu ini menggunakan jalur pernafasan,puasa dan mantra sebagai landasan untuk mendapatkan energinya,klo anda lihat film saur sepuh( brama kumbara),arya kamandanu,terus bang rhoma irama juga pengikut aliran ini,rata rata manfaat aliran ini hanya fokus ke kebal bacok,tusuk,iris,cukur,kebal api, kanuragan juga mengarah ke pukulan,klo ke pukulan yang kena pasti akan berbekas hitam,biasanya jika ingin lebih sakti maka akan digabungkan aliran kanuragan+kesepuhan gunanya untuk memperoleh daya ilmu ringan tubuh,melompat jarak jauh,seperti aksi ninja naruto,ninja yang ada di tahun 1998,bisa menghilang,menggerakkan benda jarak jauh tanpa menyentuh,pelet lawan jenis pake sorot mata langsung ngajak hubungan badan dll rata2 mereka menggabungkan unsur kayak gini supaya lebih mumpuni,kbanyakan ilmu kanuragan itu ilmunya konstan / gak berkembang ya itu2 ja,kelemahan dalam ilmu kanuragan adalah seret dalam rezeki,susah cari mata pencarian,hati mudah sombong,klo berbicara selalu tinggi,jagoan,suka ngajak ribut dll,ilmu ini klo dipakai berkluarga akan sering gak cocok dalam kluarga,sering ribut ama istri,tapi semua tergantung penggabungan keilmuannya,klo kanuragan digabung ama karomah juga sangat bagus hasilnya bisa menarik uang balik,menarik pusaka,menarik dana ghoib,kluarga tentram,klo hanya kanuragan aja…ya gitu,seret dalam mata pencariannya.Cuma dalam ilmu kanuragan yang murni kanuragan mesti gak ada pantangannya,yang ada pantangannya Cuma kanuragan +karomah,dimana kanuragan+karomah jika dipakai kejahatan atau berbuat asusila akan luntur sendiri ilmunya

Ilmu kesaktian:

sejenis ilmu gabungan dari ilmu laduni dan “daya cipta” yang juga penggabungan dari ilmukanuragan+karomah+kesepuhan,kebanyakan ilmu ini dipakai oleh para kyai dizaman perjuangan dulu kayak gus maksum,kyai hasyim as’ari,kyai hamid dll nguasai ilmu ini setara dengan memiliki 10 mustika “mirah delima”ora papak soko paluning pande,zaman sekarang buat memperoleh ilmu kayak gini susah sekali,karena yang ngajarin dan yang melestarikan juga dah pindah alam rata2 yang punya ilmu ginian gak mau menampakkan keahliannya jadi maklum jika dah mau punah,kelebihan ilmu ini lebih up date dipakai siang dan malam,daripada ilmu kewalian dan mu”jizat

Ilmu kekeramatan:

sejenis gabungan ilmu daya cipta dan laduni,Cuma cara kerja ini ilmu inibersifat difensif,klo musuhi kualat sendiri,klo nyerang hancur sendiri,klo memuliakan orangnya yang punya ilmu ini akan dimulikan oleh Alloh,dan akan menuai keberkahan dalam hidupnya,biasanya akses energi ilmu ini ada pada amalan hizib yang dikarang oleh para waliyulloh,soal rahasia sirrnya tergantung pada kebersihan dirinya

Ilmu kewalian:

ilmu ini tergolong aliran yang sangat tinggi,hanya dimiliki oleh para wali kutub dan sulthon auliya,karena ke 2 wali ini berhubung langsung dengan masyarakat yang hanya beliau pakai buat menunjukkan kebesaran Alloh kepada umat,klo wali ditingkat bawahnya juga termasuk memilikinya,tapi hanya sebatas keperluan yang sangat mendesak yang masih berhubungan dengan nilai ibadah,seperti wali abdal dan seterusnya,akses energinya cukup berdoa kepada Alloh,maka apapun yang akan diperbuat oleh sang wali akan terjadi,kebanyakan para sulthon auliya,menggabungkan ilmu kewalian ,daya cipta ,laduni , kesaktian dan kekeramatan,sehingga serasa manunggal dengan balutan kasih sayang Alloh semua keinginan dapat terwujud,bisa menghidupkan orang meninggal ribuan tahun,mengubah taqdir ilahi yang ada pada tulisan lauhul makhfudz,memberi bnyak syafaat kepada umat diakherat,menolong murid2 dialam barzah,bisa menikmati hidangan dari surga tiap hari sepuasnya,dimuliakan seluruh makhluk,ya itulah seperti yang ada pada Syeikh abdul qodir al jailani,seorang Qutubul alamiin,sebagai kekasih Alloh,apa hubungannya dengan ilmu ma’rifat mbah,ma’rifat itu bukan ilmu melainkan tingkatan maqom pengenalan diri kepada Tuhannya(Alloh swt)

Shaktivat reiki,kundalini,prana cakti:

ilmu ini masuk kedalam ilmu daya cipta,dengan jalan lewat pengolahan nafas buat mengolah / membuka chakra sebagai kekuatan yang ada pada diri manusia,disertai dengan symbol untuk membangkitkan daya tubuh menjadi energi aktif,untuk mewujudkan keinginan,seperti keinginan untuk punya mobil,sugesti orang agar bisa dipengaruhi,menyembuhkan orang,tarik mustika/ pusaka lewat sugesti,pengen punya rumah,memindahkan penyakit,kebanyakan keilmuan ini untuk kalangan umum yang pengen sukses,kaya dan sejahterah,tradisi kundalini dan reiki adalah sebuah penggabungan tradisi dari tibet dan india,tujuannya buat membuka titik cakra pada manusia,kelemahan pada keilmuan ini adalah seringnya kmasukan energi negatif tanpa disadari untuk itu harus digabungkan dengan karomah( alhikmah) supaya ada pagaran badan yang kuat,gak mudah kmasukan energi negatif

Apa perbedaan ilmu semula jadi / daya cipta dengan karomah:

Perbedaan yang menonjol adalah kecepatan tajribnya,klo karomah nunggu powernya sampai full,klo semula jadi seketika itu langsung bisa,kelemahan ilmu semula jadi adalah terletak pada kehidupan pengguna ,karena banyak pemakai ilmu semula jadi yang mengalami musibah tiba tiba tanpa ada firasat-firasat sebagai pengumuman,tiba-tiba aja terjadi sebuah musibah,entah itu saudaranya tiba2 mninggal,atau dirinya terkena kecelakaan dan lain2nya,klo karomah walau lambat tapi selamat.ya semua ada waktunya ,yang penting ciap-ciap…..
Ini sebagian pengalaman yang saya dapatkan di perbagai area lingkungan ditempat tinggal saya BAIK para ulama,ustadz ataupun lewat lirik kanan atau lirik kiri.
Nah silahkan cocokkkan ada dimana aliran keilmuan anda,ini sebuah tradisi keilmuan yang mungkin anda harus paham,karena tidak semua pengamal keilmuan itu hasilnya sama rata,

Disamping itu kegagalan belajar ilmu bisa dari:

– Melanggar pantangannya yang telah ditetapkan
– Tidak mau mengerjakan tata caranya
– Sekedar coba-coba,iseng…..(wah apa Cuma dapat minyak beraroma saja…)
– Kurang bersih jiwa raganya
– Ada pagaran yang masih kuat dari leluhurnya sehingga gak bisa merasakan keilmuan
– berotak mesum / punya pikiran selalu bayangin lawan jenis telanjang lalu asoy geboy dengan bayangan mesumnya
– jarang riyadhoh
– pendendam
– terlalu banyak belajar ilmu diperbagai padepokan,terus gak mau fokus yang terjadi malah bingung,pusing,rezeki seret,karir menurun
– terlalu banyak berhubungan intim,onani,PS ( phone sex) ,WS(webcam sex)
– keras kepala,amarah tinggi
– egois,iri dengki
– pengenalan kepada Alloh kurang dalam,hanya sebatas syareat,padahal klo di dalamkan lagi ketingkat thareqat ,hakikat dan ma’rifat tentunya anda akan lebih bijaksana dalam berilmu
– grusa grusu,ilmu gak akan nempel pada orang yang tidak tenang,kurang bersabar
– kekenyangan / perut selalu kekenyangan
– Banyak makan barang haram,seperti korupsi,mark-up,dapat uang hasil tilangan di jalan
– Kurang ikhlash mengamalkan,

Demikian hal yang dapat saya sampaikan mengenai bab masalah tentang ilmu yang nota bene ilmu hanya sebagai alat buat mempermudah urusan kita di dunia dan masih titipan dari Alloh jangan sombong jika memiliki kemampuan lebih mending digunakan untuk jalur kebaikan karena dengan kebaikan maka kita nantinya bisa memetik hasil yang terbaik buat kita sendiri ,saya hanya mampu bisa berinteraksi dengan anda lewat blog yang tercinta ini,ya masalah ini adalah sebagai wawasan saja,kurang lebihnya hanya anda yang bisa menilai….

Wassalamu alaikum

Mbah arifyanto

About these ads

4 gagasan untuk “Beraneka ragam macam pengetahuan aliran keilmuan yang ada di Indonesia

  1. rizal dian mengatakan:

    Nuwun mbah atas penjabarannya

  2. Rydho Fathurozy mengatakan:

    Trimakasih mbah, tambah wawasan….

  3. Erris Abri W mengatakan:

    Terima kasih mbah sudah nambah wawasan yang sangat bagus….

  4. randi mengatakan:

    kalo yg punya sampeyan sendiri pake yg mana mbah arif, shaktifat itu ya?
    Kalo kelemahan saktivat itu karna bisa kemasukan energi negatif dan harus digabungkan dg karomah, nanti kelemahanya di syahwatnya dong mbah?
    Sampeyan kan biasanya anti untuk syahwat, terus gmn tu mbh arif ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s