BERPUASA PINTAS 40 HARI LEWAT PASARAN 3 HARI SESUAI PERHITUNGAN SUNAN KALIJAGA


ASSALAMU ALAIKUM

 

hjp

BERIKUT INI ADALAH PATOKAN RINGKASAN BUAT YANG PENGEN MELAKSANAKAN PUASA 40 HARI TAPI MENGGUNAKAN PATOKAN PASARAN 3 HARI,UNTUK PUASA Romadhon maka penggunaan patokan ini sangat tidak berlaku,karena menyangkut system kepercayaan dalam islam,jadi buat puasa Romadhon dilarang menggunakan patokan ini,

A.kamis wage,jum’at kliwon,sabtu legi
B.jum’at pahing,sabtu pon minggu legi
c.sabtu kliwon,minggu legi,senin pahing
d.selasa kliwon,rabu legi,kamis pahing
e.Rabu pon,kamis wage dan jum’at kliwon

jadi yang mau puasa mutih,ngrowot,pati geni dll.silahkan ambil perhitungan pasaran diatas,sebenarnya didalam hadis juga diterangkan klo nabi mukhammad menganjurkan dalam sebulan kita bisa berpuasa sunnah sebanyak 3 hari kecuali bulan romadhon dan bulan yang dijadikan rujukan dalam berpuasa sesuai syareat islam.maka oleh sunan kalijaga di sederhanakan seperti pasaran yang ada diatas sesuai rujukan dari imam Ali a.s-imam ja’far shodiq a.s dan beberapa pujangga jawa,ngomong-ngomong masalah pasaran diatas kaum wahaby punya gak ya…..pnanggalan seperti diatas.klo gak punya…mending dilanjut buat gondrongin jenggot ama ngukur celana cingkrangnya.biar istilah syirik musyriknya kental dijidadnya yang menghitam.

Oke,gitu aja info dari saya.moga bermanfaat
WASSALAMU ALAIKUM
MBAH ARIFYANTO

About these ads

2 gagasan untuk “BERPUASA PINTAS 40 HARI LEWAT PASARAN 3 HARI SESUAI PERHITUNGAN SUNAN KALIJAGA

  1. kimung mengatakan:

    Mbah maaf kalao salafi/Wahabi jelas gak punya tapi yang biasa pake celana cingkrang bukan dia (salafi & wahabi)doang tuh tapi saya dari LDII juga pake celana cingkrang tuh tapi gak kaya mereka sering ngejek mbah Arief nyatanya saya sering tuh amalin apa yang ada di Cahmet,memang mereka (salafi & Wahabi ) harus kita lawan tuh.

  2. Yusron mengatakan:

    Assalamu’alaikum wr.wb..
    Maaf sblumx.a?
    Sya mengomentari ksalahan pd postingan ini yaitu pada poin yg B.jumat pahing_sbtu pon_minggu legi..
    Itu tdk sesuai urutan dlm pasaran jawa…
    Shruz.xa stlh hari sbtu PON harusnya itu minggu WAGE..bukan minggu LEGI . . ,
    & jika pd poin B itu di jumlahkan hasilnya 41,bukan 40…
    Jumat pahing:15
    sbtu pon:16
    minggu legi:10 maka hsilnya 41…!!??
    .mka yang benar mnrut sya itu adlah JUMAT pahing-SABTU pon-MINGGU wage..!!!.tiga hri tsb bila di jumlahkan mnurut perhtngan snan.kalijaga adalah 40.
    Jumat pahing:15
    sbtu pon:16
    minggu wage:9 maka=40.!!
    Maaf bila menyinggung prasaan mbh arif.tp sya hanya membenarkan…!!agr tdk ada kekeliruan bgi yg membca postingan ini.
    Sekian,wassalamu’alaikum wr.wb. . . . ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s