ILMU PEKASIH DARI TANAH SULAWESI


Assalamualaikum.wr.wb.

ijin sy menyumbang sedikit k’ilmuan dri sulawesi untuk blog CAHAYA METAFISIKA amalan ini bersifat pemanis muka dngan media bedak merk apa sja.. Ilmu ini sy dpatkan dri guru skolah sy wktu smp bliaw berdarah makassar asli, tnggal di kabuptn GOWA Berikut bacaanx:

Laku bakra bakra sai, bakra ku ri mangkok kebo’k, bakra na (DG…….nama si target) kuni jalli kuni toa’k, kuni passa lalinringgan ata karaeng manjalli mamuji nggaseng.

Cranya. Baca 3x than npas dan membuskan k’tngan yg sudah diberi bedak lalu usapkan kemuka. Nb. Kata yg di beri titi2 itu diisi nma trget bsa jga diganti dngan (iya nggaseng tau) untk pengasihan umum, ilmu ini bersifat semula jadi, dan ckup di hafal sja, klo pengalaman sy si pernah coba utk cewek wktu smp lalu, N’akhirx cewek itu jdi pcar z.. Hehehehe tnda2 klo trget udah menatap muka si pengamal biasax dya snyum sndiri dll… Pokox ada deh yg beda.

Sekian dan timakasi.

*ASMA’ SILAKHUL (KHODAM NAGA)*


Ustadz rizky Al-khoiry
085642040565
rizky.ustadz@yahoo.co.id

Assalamualaykum wr wb.
Salam ta’dzim untuk semua saudara yg di rahmati Allah ta’ala, Allah meletakan kejayaan manusia dalam agama yg sempurna, yaitu dengan agama yg sempurna (ISLAM). Dan semoga kita menjadi umat yg senantiasa bertawasul pd beliau SAW. Karna dg bertawasul/bersholawat do’a do’a kita akan di kabulkan.. pada kesempatan kali ini akan saya ijazahkan secara umum yaitu ASMA’ SILAKHUL , saya dapat pada tahun 2000 di daerah bekasi oleh ustadz.siddiqin , asma’ ini bukan asma’ sembarangan, kekuatan asma’ ini sama halnya dg kekuatan khodam naga, bagi pengamal ilmu ini akan mendapatkan khodam naga yg senantiasa menjaga tuanya (sipengamal) , jika ada orang yg bisa trawang/sudah bisa melihat ghaib, pasti akan melihat naga ini berputar2 di samping tuanya/ berputar mengelilingi badan tuanya untuk menjaganya.. bahkan orang yg menerawang saja bisa di serang oleh naga tsb , jadi pemilik khodam ini akan benar2 terjaga dari gangguan dzohir/pun gangguan ghaib/bathin…

BERIKUT ASMA’ :
“BISMILLAAHIRROHMAANIRROHIIM, LAKIIN MANKIIN GARISKIN RUUHUL FU’AN , RUUHUL BUKMAN, RUUHUL RO’ISI AYYU HAQ KUN HU ALLOOH,BIROHMATIKA YAA ARHAMARROHIMIIN”

FADHILAH/AL-KAROMAH:

* Mendapatkan perlindungan secara dzohir dan batin
* Khodam tsb akan menampakan diri pd anda melalui mimpi jikalau anda membutuhkanya untuk bertarung/mengusir orang dll.
* Khodam akan mendatangi orang yg mengganggu/mengusik/mendzolimi tuanya untuk memberi pelajaran, .
* Seperti santet, anda bisa menyuruh khodam tsb untuk membunuh orang yg dzolim (butuh pengamalan yg lama agar 100% menyatu dg jiwa raga anda agar khodam bisa anda panggil secara langsung)
* Dan sebagai tameng ghaib.

KUNCINYA/LAFAL KHUSUS:
“YA KHODAMIL SILAKHUL, KHODAM NAGA (AGITSNI …..3X)”

RIYADHOH:

1. Puasa sunnah 7 hari dimulai hari kelahiran
2. Pada saat puasa asma’ di baca 99x dan kunci dibaca 33x setelah sholad hajat
3. Pada saat puasa asma’ di baca 7x setelah sholad fardhu
4. Jika riyadhoh selesai, harap sodaqoh pada anak yatim,/ memberi uang paling tidak 1000 rupiah kepada orang yg membutuhkan.
5. Setelah puasa asma’ di baca 1x setelah sholad fardhu (istiqomah)

TAWASUL :

* Nabi Muhammad SAW
* Nabi Khidr A.S
* Kanjeng Sunan Kali Jogo
* Syech Abdul Qodir Al-Jailani
* Malaikat4
* Sohibul ijazah dan Man Azani
* Kedua Orang Tua
* Diri sendiri

CARA MENGGUNAKAN:
Dengan otomatis akan membantu anda.. jika anda membatin orang dan sebelumnya anda baca do’a 1x, misal “orang itu sudah jahat sama saya, saya tidak trima” khodam naga tsb akan mendatangi orang yg anda maksut dan akan memberi pelajaran untuknya,, entah itu balak,seret rizki dll…
CIRI KHODAM SUDAH MENYATU:
Pada riyadhoh terakhir/pada saat riyadhoh anda di temui seseorang di dalam mimpi dan memberikananda suatu barabg/suattu pusaka, itu pertanda khodam sudah ada di tangan anda. Tinggal istiqomah mengamalkanya saja, agar naga patu terhadap orang yg mengamalkan tsb..
PERINGATAN:
Apabila khodam ini anda salah gunakan,,, khodam akan pergi dari anda karena khodam tsb adalah suruhan ALLAH….jikalau anda pergunakan untuk mencuri,merampok,mendzolimi orang yg tak bersalah, maka dg sendirinya khodam akan meninggalkan anda,,, HUALLAHU A’LAAM
WASSALAMU’ALAYKUM WR WB

SELAMAT HARI RAYA IDUL FIRI 1433 H


ASSALAMU ALAIKUM

ALLOHU AKBAR…ALLOHU AKBAR…ALLOHU AKBAR….
LAA ILAHA ILALLOH .ALLOHU AKBAR…ALLOHU AKBAR WALILLAKHIL KHAMDU…..

SAUDARA KAUM MUSLIMIN WAMUSLIMAT,SHOHIBTER CAHMET YANG BERBAHAGIAH DIMANAPUN BERADA BAIK DIPENJURU TANAH AIR SAMPAI UJUNG DUNIA (memang ada ujung dunia????)
Tak terasa kita telah dipenghujung akhir Romadhon dimana bulan ini adalah bulan yang penuh berkahNYA Alloh dan manfaat yang begitu luar biasa…banyak hal yang bisa kita rasakan berkahnya di kehidupan kita baik disekitar lingkungan pekerjaan,keluarga,dan tempat tinggal kita dengan nuansa yang religi dan penuh kedamaian,bikin hati nurani kita lebih tergugah untuk melakukan amaliyah ibadah di bulan yang telah disucikan oleh Alloh,bagi saya Romadhon bukan hal yang membuat kita terpaksa melakukan amal ibadah yang sebenarnya hukumnya wajib,ibadah di bulan romadhon adalah sebagai sarana kita untuk mendekatkan diri kita kehadirat Alloh,karena jika kita melakukan ibadah dibulan ini karena ada unsur terpaksa,maka wajib dipertanyakan tentang kualitas keimanannya kepada Alloh,sebenarnya Alloh memerintahkan beribadah puasa pada kita tujuan pastinya adalah supaya kita ikhlas beribadah kepadaNYA,sebab dengan nilai keikhlasan maka Ridlo Alloh akan turun,nilai ikhlash pahalanya akan berlipat dibanding dengan nilai keterpaksaan,pahala pahala itu akan menjadi penolong kita di akherat sebagaimana kita bertaqwa kepada Alloh maka Alloh akan melipatgandakan pahala kita,sebab dalam segi kualitas derajat sebagai seorang hamba kepadaNYA, Alloh hanya mementingkan nilai ketaqwaan seorang hamba kepadaNYA daripada kualitas popularitasnya di waktu seorang hamba masih hidup di dunia,maka gak salah jika yang dibutuhkan nanti di akherat adalah pahala amaliyah ibadah ketimbang harta,tahta
Soal diterima gaknya amal pahala ibadah kita adalah hak dari Alloh sendiri ,bukan prasangka kita yang melebihkan ibadahnya yang paling diterima,itu namanya sak wasangka,berandai-andai berangan –angan dengan harapan amalan ibadah nya nanti dapat diterima dan bisa masuk surga tanpa hisab…..
Seharusnya kita beribadah gak usah memikirkan untuk mementingkan mencari pahala amaliyah ibadah ,ikhlash aja supaya ibadah ini bisa istiqomah…..dengan kepentingan buat mendekatkan diri kehadirat Alloh swt…..yang penting pencarian kita adalah Ridlo dari Alloh swt…

Akhir romadhon marilah kita intropeksi diri kita sendiri apa yang kurang dan apa yang perlu ditambahkan,Romadhon adalah spirit kita buat menghadapi bulan bulan di luar Romadhon,Romadhon adalah ruang garasi kita buat tune up,reparasi diri kita,pembenahan terhadap diri kita dan semua apa yang ada pada diri kita baik spirit spiritual atau jasmaniyah agar kita kuat melangkah kedepan menghadapi 1000 rintangan,tantangan dan cobaan
Karena manusia gak akan lepas dari itu,Romadhon adalah sebuah nilai tambah untuk memperkuat ketebalan keimanan kita,benteng keimanan yang kokoh,lewat kekuatan spiritual yang kita daya gunakan dalam sebulan ini melalui tempaan ibadah puasa,zikir,sholat baik wajib atau sunnah dan tadarus al qur’an tujuannya untuk kehidupan kita dalam setahun agar kita tidak rapuh dalam menghadapi rintangan yang ada kedepannya.moga amaliyah ibadah kita dalam sebulan ini deterima oleh Alloh swt
TAQOBALALLOHU MINNA WAMINKUM,ALLOHUMMA TAQOBAL YA KARIIM

JANGAN LUPA SETELAH ROMADHON MARILAH KITA LANJUTKAN UNTUK MENGERJAKAN PUASA SUNNAH SYAWAL SELAMA 6 HARI
Manfaat puasa sunnah syawal ini luar biasa,selain kekuatan tambahan untuk mendapatkan penjagaan dari Alloh dari musibah musibah yang besar dari masalah kita sendiri selama setahun sbagaimana dijelaskan dalam keterangan hadisnya ,dan ternyata puasa syawal ini memiliki keistimewaan dari segi kesehatan
Insya Alloh akan dipanjangkan umurnya oleh Alloh selama setahun agar bisa bertemu dengan bulan Romadhon lagi ditahun berikutnya “Allohumma amiin” ,namun itu semua jadi kehendak Alloh atas perencanaan umur kita,wollohu a’lamu bi showab

SAYA MBAH ARIFYANTO BESERTA KELUARGA MEMINTA MAAF KEPADA SEMUA SHOHIBTER CAHMET YANG ADA DIMANA AJA .ATAS SEGALA KESALAHAN YANG TELAH SAYA PERBUAT BAIK SENGAJA ATAU TIDAK SENGAJA
KAMI JUGA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1433 H MINAL AIDZIN WAL FAIDZIIN MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN

WASSALAMU ALAIKUM
MBAH ARIFYANTO

TIPS BUAT MUDIK


ASSALAMU ALAIKUM

Ada banyak hal yang harus kita perhitungkan ketika akan berangkat mudik buat pulang ke kampung halaman yang tercinta,terlebih lagi hal yang harus diperhatikan adalah keslamatan pribadi ketika dalam perjalanan,memang dalam qolbu keinginan terkuat adalah kesempatan sampai tujuan selamat tanpa halangan,namun yang perlu diperhatikan adalah system kewaspadaan kita diperjalanan yang harus diperhatikan jangan meremehkan segala sesuatu yang gak perlu,namanya musibah memang dari Alloh dan yang ngatur juga Alloh ,tapi selagi ada kesempatan kita wajib waspada:dengan jalan berusaha dan berdoa,hal 2 yang harus diperhatikan waktu mudik adalah:

1. persiapkan barang bawaan dengan tertib dan terencana jangan sampai ada yang ketinggalan,jika anda naik jalur mudik lewat travel,kereta api,bus,atau pesawat yang perlu diperhatikan adalah kesediaan tiket yang perlu dipersiapkan,biar gak kehabisan.jadi sebelum hari harus pesen tiket dulu,barang bawaan yang di bawa gak perlu banyak banyak,cukup beberapa pakaian dan bawaan buat oleh oleh dikampung halaman yang ringan2 aja yang penting uang se gebok buat angpau yang ada dirumah ,jangan menaruh dompet dicelana taruh dompet yang berisi surat2 penting di dalam tas,usahakan tas dibawa terus

2. diwaktu diterminal,stasiun , atau bandara berpakaianlah sepantasnya jangan terlalu mencolok atau mempertontonkan keseksian atau keglamoran anda,apalagi kaum hawa berpakaian yang mempertontonkan lekuk lekuk tubuh ….bikin suasana jadi panas aja……apalagi bikin celana kaum adam jadi sesak…gara gara pakaian minim yang anda pake,jangan lupa waspadai copet diterminal…waspadai gerakannya dengan senggolan,srudukan atau memanfaatkan orang banyak ketika berdesakan dalam bus atau kereta

3. sewaktu didalam armada bus atau kereta ,focus pandangan ke diri sendiri jangan mudah terpancing oleh penumpang lain seperti penumpang lain menawarkan apapun untuk dikasihkan ke anda,baik permen,minuman,makanan atau apa aja yang anda dibuat kagum olehnya seperti imbasnya nanti akan terbawa halusinasi yang bikin anda berada dalam takjub memiliki uang banyak setelah tertarik dengan tawaran pelaku atau bikin anda untung banyak….cara lain pelaku adalah dengan mengajak anda menuju ke tempat tujuan mudik yang sama
misal pura pura masih satu desa atau masih dua desa,jika sudah sampe pelaku akan menggendam anda dengan membius anda….selanjutnya barang bawaan anda akan raib dibawa pelaku
untuk yang dibandara harap hati hati ketika menuju get out,setidaknya ada keluarga
yang menjemput kehadirannya ada teman dalam perjalanan waspadai tawaran tawaran taksi bodong yang imbasnya nanti anda akan diputar ditempat yang sepi
slanjutnya barang bawaan anda di ambil dan yang fatal anda akan diperkosa…
ketika melihat taksi,lihat identitas yang jelas,telp yang jelas…pilih taksi yang mengkilap yang biasa mangkal di bandara,sebelum naik catat nomer driver dan nomer lambung taksi….klo itu anda sempat

4. buat anda yang lagi mudik pake mobil pribadi,carteran,dinas ,helicopter,jet pribadi ,sepeda gowes,persiapkan segala sesuatunya seperti ganti oli,busi cadangan,peralatan mekanik :  obeng,kunci pas ,tekanan ban harus maksimal supaya tidak mengalami ban bocor di jalan supaya anda gak kesulitan buat cari tukang tambal ban,selama perjalanan bawa bekal makanan sendiri secukupnya,
biar gak mampir ke warung buat penghematan

5. sebagai bekal amalan sebelum anda berangkat malam harinya bacalah AMRDR yang dah saya posting sebelumnya ada dipostingan lama (ada dibawah)bacalah AMRDR sebanyak 300x atau 1000x tiup ke 2 botol air mineral ,yang satu buat bekal minum diperjalanan yang 1 buat pagaran kendaraan yang akan anda bawa mudik,dengan cara mobil / motor dimandikan dengan air yang sudah anda kasih doa AMRDR,selama dalam perjalanan bacalah sholawat sebanyak banyaknya dzikirkan dalam hati ketika lagi pegang kemudi”sholallohu ala mukhammad sholallohu alaihi wassalam”,klo anda ngantuk dalam perjalanan lebih baik anda berhenti buat tidur di samping jalan dengan menggelar tenda atau alas tidur jika dah gak ngantuk lanjutkan lagi perjalanan,ingat masa depan anda masih panjang,jika anda turutin meneruskan perjalanan ya resiko tanggung sendiri….

6. begitu pula yang lagi mudik menggunakan alat transportasi umum,pesawat,kreta api,bus atau travel,sebelum mlakukan perjalanan sebelumnya harus mengamalkan AMRDR ditiupkan ke air 1 botol buat bekal minum dalam perjalanan selama perjalanan bacalah sholawat”sholallohu ala mukhammad sholallohu alaihi wassalam”amalan ini adalah bekal buat perjalanan anda supaya selamat di jalan ,insya Alloh diselamatkan dari segala marabahaya diantaranya kecelakaan,gendam,copet,jambret dll

Demikian hal yang dapat saya sampaikan buat TIPS dikala anda akan melakukan perjalanan mudik buat pulang ke kampung halaman
Moga bermanfaat

Wassalamu alaikum
MBAH ARIFYANTO

HIMBAUAN KEPADA SELURUH SHOHIBTER / PENGUNJUNG CAHAYA METAFISIKA


ASSALAMU ALAIKUM WR.WR

Menjelang 10 hari terakhir di bulan Romadhon marilah kita bersama sama meletakkan semua amalan kedigdayaan dan kesaktian yang kita miliki,marilah kita bersama sama
Taqorub ilalloh (mendekatkan diri kepada Alloh) diiringi tanpa memandang dari segala status dan profesi kita serta usia yang kita miliki mulai tukang es,kuli bangunan,tukang tambal ban ,petani,nelayan,PSN(Pegawai Swasta Nasional) dari jajaran pemerintah mulai PNS sampai ke jenjang pejabat Pemerintah Yang telah kaya Raya dari hasil uang Rakyat serta para kaum pengusaha dan para pedagang dimanapun berada begitu juga para anak muda yang masih pelajar/ kuliah yang masih suka trek trekan motor di jalan raya atau hobby onani siang malam ,atau om-om yang masih suka mengejar abg kinyis-kinyis siang malam buat sekedar pelampiasan hobby-nya yang unik ,marilah kita meletakkan semua yang kita punya atau yang lagi kita tekuni ,karena pada 10 malam terakhir ini adalah kesempatan kita buat menggapai malam lailatul qodar….marilah kita bersama sama…bermunajat…bermujahadah layaknya…seorang yang banyak dosa,bergelimang dosa….banyak melakukan salah kehadirat Alloh siang malam tiada hentinya melakukan perbuatan dosa,kita nggak akan tahu apakah tahun besok kita akan mendapatkan bulan Romadhon lagi….atau sudah berpindah alam Wollohu a’lam karena manusia hidup di dunia adalah untuk sementara,dan dijadikannya manusia hidup di dunia ini adalah untuk beribadah kehadirat Alloh dan sebagai ladang buat menanam amal kebaikan ,sebagai semestinya manusia itu menanam……nanti diakherat manusia akan panen atas segala amaliyah yang dikerjakan di dunia….tergantung manusianya melakukan perbuatan…apakah baik atau buruk
Klo baik insya Alloh sesuai janji Alloh akan mendapatkan surga ditemani oleh bidadari yang kinyis-kinyis tidak tersentuh oleh siapapun,begitu pula yang buruk pasti masuk neraka ditemani artis artis Hollywood yang terkenal mulai merllyn monrow sampai elvis pressley ada semua,siapa tau kita nanti di akherat disiksa disebelah kita ada artis idola kita….wow kereeeen…..sayang sekali gak satupun malaikat jabaniyah yang mengidolakan artis Hollywood jadi hukuman tetap lanjut sesuai intruksi dari Alloh swt

(lho ko tau mbah mereka bakal masuk neraka???ya mbah kan tau berdasar hadis hadis dan beberapa ayat al qur’an yang menerangkan bahwa manusia yang gak beriman kepada Alloh akan masuk neraka,firman Alloh kan jelas masak mau diganggu gugat)

Malaikat hanya mengidolakan manusia manusia yang jujur wara’ dan taqwa yang mereka akan segan menyiksa para muttaqiin billah mereka akan menghormati
Dengan perkataan “salaamun qoulam mirrobirrokhiim,wamtazul yauma ayyuhal mujrimuun”
Berbeda dengan kaum koruptor yang krjaannya tiap hari nyolong duit Negara buat kesejahteraan rakyat,lihat cerita gini tanggapan mereka akan berbeda seolah-olah mereka berkata”tahayyul dengan neraka”,prinsip mereka adalah apa kata nanti ………apakah kata nanti setelah saya mati / meninggal dialam dunia ini,pasrah sama gusti Alloh,namun mereka waktu didunia gak mau memanfaatkan untuk merubah prilakunya buat tidak korupsi………………..hanya kematian yang sanggup merubah perbuatan mereka,bayangkan dari hasil korupsi mereka menafkahi anak-anaknya,istrinya,anak asuhnya,pembantunya……masya Alloh hisabnya diakherat nanti akan mengena semua
Nau-dzubillahi min dzalik…

Berikut ini adalah amalan buat menghadapi 10 malam terakhir bulan Romadhon
Untuk itu bagi siapa saja yang masih mengamalkan amalan dari cahmet tentang pelet,kesaktian atau apa aja tolong di stop dulu,tolong dihentikan dulu:baik yang ikut gemblengan apa aja…..yang ada dib log Cahaya metafisika
Gantilah dengan amalan berikut ini:

Kerjakan amalan berikut ini setelah sholat fardlu:

-al fatehah 7x
-al ikhlash 3x
-astaghfirullohal ‘adziim 300x / 700x / 1000x

habis sholat tahajud bacaan khusus istighfar dibaca 3000x-7000x

amalan ini dimulai pas malam 21 bulan Romadhon tiap hari dan berakhir diamalkan setelah H+2 dari lebaran

demikian hal yang dapat saya sampaikan mudah –mudahan bermanfaat,moga kita semua dibimbing oleh Alloh untuk mendapatkan keberkahan malam lailatul qodar,amiin ya robbal ‘alamiin

wassalamu alaikum wr.wb

MBAH ARIFYANTO

SINDIRAN SE-EKOR CACING KEPADA ORANG YANG BELAJAR MA’ARIFAT


Assalamu alaikum warokhmatullohi wabarokatuh

Salam sejahterah buat semua sohibter Cahmet dimanapun berada dengan profesi yang berbeda,kita semua tetep sama gak ada bedanya dengan yang lain,adayang bergelimang harta ada yang Kismin semuanya sama ,yang membedakan semua adalah nilai ketaqwaan kepada Alloh,ada yang bilang ke saya mbah arif klo siang kok sibuk terus,gak mau nangani pasien ,atau dirumah saja duduk manis untuk nangani umatnya yang lagi ada masalah,

jawab saya:sebenarnya saya sibuk kerja adalah suatu pencapaian untuk masalah duniawi saya,walau saya dah gak menafkahi kluarga ,tapi saya juga punya anak yang harus saya nafkahi,jadi setidaknya jika mau untuk berkonsultasi bisa lewat sms atau email,

dan saya gak mau menjagakan rezeki yang saya peroleh dari para pasien mending saya cari rezeki dari keringat sendiri,karena mencari uang dari keringat sendiri ada nilai kepuasan tersendiri buat saya,daripada mengharapkan pemberian atau santunan dari orang lain,bagi saya membantu orang lain juga ada kepuasan tersendiri bisa mengamalkan ilmu yang saya miliki untuk kepentingan orang lain,dan saya menyukai pekerjaan saya sebagai wiraswasta daripada profesi sebagai seorang yang bisa Bantu orang lain,

profesi ini saya pakai hanya sebagai kesibukan sampingan untuk mancari amal kebaikan,profesi sebagai wiraswasta yang saya jalani memang tujuannya buat cari dunia dan itu memang betul adanya,harta hanya sebagai transmisi alat untuk menjalani kehidupan di dunia bukan edan / gila sama harta,

sebagaimana hadis menerangkan
“bekerjalah untuk duniamu,beribadahlah untuk akheratmu”nah ini jelas dalam segi kehidupan didunia kita harus seimbang,dalam ajaran islam sebagaimana yang diajarkan oleh Rosululloh kita harus berkehidupan seimbang tidak boleh berlebihan dan melampaui batas,tidak kurang dan lebih,berbeda dengan para kyai sekarang yang beribadah terus menerus yang tidak mau bekerja ,mengharapkan rezekinya dari para pasien yang datang kepadanya,klo kyai dulu tidak begitu diwaktu siang hari mereka pada bekerja,ada yang berdagang dan berladang sorenya baru ngajar kitab sampai mau maghrib,

habis isyak sampai subuh mereka gunakan waktunya buat beribadah dan bermunajat kehadirat Alloh swt,klo kyai sekarang?????paginya buat beribadah dan melayani para tamu,malam harinya kadang beribadah kadang menggilir istrinya yang jumlahnya diatas 4,ssssssssstttttt,jangan rame rame……nanti kyainya marah malamnya pasti kena hantam dari jarak jauh…..qiqiqiqiqi,be carefully…alias harus hati hati….,tapi gak semua kyai seperti itu,ada juga yang lebih sholeh dan lebih arif kayak mbah arifyanto…hehehehehe
narsis dulu….

Nah …..klo mau konsultasi monggo hub saya lewat sms atau email yang tertera disamping,insya Alloh saya akan balas sms dan email anda sesuai pengetahuan yang saya dapat,

Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Romadhon,mudah mudah2an berkah di bulan yang suci ini dpat menambah nilai keimanan dan ketaqwaan kita kepada Alloh swt,jangan lupa mari kita perbanyak nilai ibadah lewat shodaqoh,dzikir sholawat dan tadarus al Qur’an,bagi wanita yang lagi datang bulan tidak perlu berkecil hati Perbanyak baca dzikir dan sholawat untuk dibaca dalam hati,karena Alloh maha Tahu pastilah segala sesuatu apapun mengenai Dia akan tetep dicatat sebagai amal kebaikan

Berbicara tentang Ma’rifat tentulah kita akan melihat secara jauh,oh…ma’rifat itu ilmu yang tertinggi atau ilmu kesempurnaan,atau apa aja yang berhubungan dengan nilai ibadah dan ketaqwaan yang dilakukan oleh orang orang muttaqiin billah,orang ma’rifat bukan identik dengan ilmu karomahnya bisa ini bisa itu,bisa tembus langit tembus bumi,badan bisa jadi 2,terbang,atau hal hal lain yang bikin manusia biasa tercengang
Atas kemampuannya,itu sebenarnya bukan ilmu ma’rifat
Itu tak lain adalah ilmu karomah alhikmah,ilmu sulap,ilmu jaddab,itu ilmu yang diperoleh dari hasil wirid tertentu untuk menghasilkan kemampuan seperti itu,

Berbeda dengan ma’rifat
Sebelumnya kita harus tau apa itu kata ma’rifat,ma’rifat berasal dari kata:

Ma’a:yang artinya tahapan telah sampai
Arif:bijaksana dalam berpikir
At:di sini bisa dikatakan tinggi atau sempurna

Jadi arti ma’rifat adalah :suatu tahapan atau pencapaian dalam suatu kesempurnaan pemikiran tentunya dalam kehidupan,dengan mengetahui tanda tanda kekuasaan Alloh
Seperti hanya yang diterangkan dalam surat al baqoroh

“dzalikal kitabu laroiba fiihi hudal lill muttaqiin”
‘maka di turunkan kitab kepada manusia agar menjadikan mereka mau berpikir”

dalam kajian islam ma’rifat berarti sebuah kajian tentang ilmu Alloh lebih dalam
utamanya mengenai kalam yang tersirat yang ada diluar kitab Al qur’anul kariim,
sebagaimana lintasan bulan pada bumi,bumi pada matahari,terus bintang bintang
hewan,tumbuhan bagi Alloh semua ada tujuannya,agar manusia bisa berpikir

Bagi manusia itu semua ada pilihan yang harus diketahui ,apa yang telah diciptakan oleh Alloh apakah ini sebuah pilihan untuk Ta’at beribadah kepadaNYA ataukah hanya sebagai pendurhakaan kepadaNYA,

Manusia asal usul keberadaannya bukan dari theory dangkal yang disampaikan oleh charles Darwin ,dari teory evolusinya dari NYEMOT,lalu berubah menjadi HOMO sapien,atau juga disebut manusia

Berbeda dengan kajian Islam awal induk keberadaan manusia asal usulnya dari nabi adam lalu dari siti hawa,dan selanjutnya berketurunan sampai sekarang

Karena Dunia ini berdiri atas kehendak Alloh sendiri bukan berdiri sendiri lalu tiba tiba ada,Alloh dengan mudahnya menciptakan makhluk dengan jenis-jenis yang baru,tanpa contoh,tanpa rekayasa genetic yang sering diuji coba oleh manusia pintar di labolatorium
Manusia bisa menciptakan cloning lewat rekayasa genetic manusia atau hewan ,tapi soal nyawa,Alloh lebih berhak untuk menghidupkan biarpun lewat proses mana aja,klo Alloh tidak berkehendak tentunya kloning2 itu gak akan hidup,

Bagi saya ma’rifat adalah suatu pengetahuan yang didapat dari ilham ilham atau petunjuk yang berasal dari Alloh agar seorang hamba dapat meningkatkan prestasi ibadahnya,semakin banyak pengetahuan seorang hamba maka semakin dekat dia dengan Alloh,maka semakin merunduklah bagai bulir-bulir padi ketika akan panen,dia akan pura pura jadi orang biasa ,maka terbukalah seluruh hijabnya untuk melihat rahasia rahasia yang Alloh tidak tampakkan ke semua hamba pada umumnya,tapi itu bisa diraih dengan macam banyaknya ujian,hamba-hamba itu termasuk dalam kategori hamba khusus dan itu semua adalah pilihaNYA,dan merekapun adalah kategori manusia anti mengeluh dengan banyaknya medan ujian yang mereka hadapi,

MA’rifat itu tidak terbatas oleh suatu kenaikkan,atau sebuah Tingkatan.Ma’rifat itu ada dimana aja

Sebagaimana dalam babag cerita tanah jawa tentang keberadaan cerita walisongo
Sunan Giri mengajarkan ilmu sejati kepada beberapa santri pilihan lewat jalur air tepatnya Diatas perahu dan nampak seekor cacing yang tak lain adalah syekh siti jenar,yang menyusup ke dalam tanah liat,dan tanah liat itu tak lain dipakai dalam menembel perahu yang bocor,gak berapa lama sunan Giri mengetahui itu adalah syekh siti jenar yang berubah menjadi seekor cacing,yang sengaja mencuri curi dengar tentang kajian ilmu sejati yang disampaikan oleh Sunan Giri
Namun itu bukannya sebuah pencurian dengar oleh syech siti jenar untuk mencuri sebuah wawasan itu adalah sebuah sindirin tentang makna sebuah arti kata “Makrifat”yang diunggulkan ketika zaman itu,Syekh siti jenar menganggap bahwa semua makhluk yang bersama dengan Alloh adalah MA’rifat,sebagaimana Tangkapan cacing yang berada di dalam tanah liat yang sedang berdzikir kepada Alloh,cacing aja bisa berdzikir dalam mengingat Alloh,makhluk makhluk yang bersama Alloh itu tentunya adalah ma’rifat

Karena siapapun yang mengingat Alloh dialah Ma’rifat baik ada di pasar,di mall,di lingkungan kerja,di dalam rumah,dilangit atau didalm bumi,karena menurut Alloh sesuai pandangan syekh siti jenar bahwa Alloh ada mana-mana,dilangit atau di bumi
Dan menempati ruang dimanapun ciptaaNYA berada
Syekh siti jenar sebelum mengenal sunan Giri sudah mendapat baiat dari syekh al halaj lewat pertemuan ghoibnya dengan ajaran manunggaling kawulo gusti
Syekh siti jenar itu orangnya blak blakan,tidak pernah menyimpan suatu pengetahuan secuilpun untuk diajarkan kepada para muridnya,orangnya seperti syech siti jnenar gak menyukai peperangan dan meniadakan untuk membunuh sesama manusia dan makhlukNYA,beliau juga selagi muda tidak pernah memakan bangkai hewan buat santapan keseharian,itulah mengapa dengan keberadaan syekh siti jenar yang sangat fenomenal mengajarkan ajaran Ma’rifatnya kepada umum sangat dirisaukan oleh kalangan wali songo,meninggalnya syekh siti jenar bukan dipancung atau digantung tetapi dengan cara moksa ( badan dan nyawa hilang dari peradaban didunia menuju alam Baka tanpa balutan kain kafan dan tanpa pemakaman ),sebelum syekh siti jenar moksa,syekh siti jenar dikejar kejar oleh utusan para walisongo untuk dieksekusi ditempat jika tidak mau menerima sangsi hukuman dari walisongo,akhirnya syekh siti jenar mendapat petunjuk dari Alloh untuk melakukan moksa

sebagaimana hal serupa yang pernah dilakukan nabi Isa A.s ketika menjadi sasaran ancaman pembunuhan dari tentara kekaisaran Romawi,atau juga Putra dari Imam hasan al askari A.s “Imam mahdi A.s,yang ketika itu akan dibunuh oleh tentara keturunan bangsa yazid dari dinasti abasiyyah,Beliau Beliau ini di ghoibkan sementara oleh Alloh untuk dimunculkan Pada masa yang akan datang dan menjadi petunjuk buat umat manusia di akhir zaman

dalam kajian lain disebutkan :syekh siti jenar gak ada yang ada hanya Alloh,syekh siti jenar adalah Alloh sendiri,sebagaimana diterangkan
Laa ilaha ilalloh:tiada Tuhan selain Alloh,tiada dzat selain Alloh,selain Alloh adalah fana
Misal Apabila kita memiliki derajat maqom goutsul a’dhom,tentunya apa yang kita dapatkan.semakin jelas nilai kefanaan dalam diri kita,yang ada dan yang hadir Cuma Alloh,apabila hari kiamat telah tiba,semua makhluk akan binasa kecuali Alloh dzat tunggal yang maha Hidup dan kekal,dimana para nabi..dimana para penghulu umat manusia,dimana para wali kutub,wali abdhal..wali rijaal,para kyai,ulama ustadz yang kita panuti
Dimanakah pencapaian kita jika telah menjadi makrifat….apakah bisa menyamai Alloh………???????
Terus apa gunanya belajar mencapai insan kamil,mukamil..ma’rifat…..derajat luhur
Paling paling saingannya Cuma sesama makhluk…..apakah bisa menyaingi Alloh?????

Apakah bisa kekal seperti Alloh….ingatlah Alloh adalh mutlak,dimensi alam apapun akan musnah dan sifatnya tidak kekal,surga dan neraka juga tidak kekal….gak ada makhluk yang bisa menyamai Alloh dan melebihi Alloh……
Soal orang yang  sudah makrifat dia akan terdiam dan malu akan diri sendiri kepada Alloh,dia akan meminta kepada Alloh untuk menyudahi kehidupannya di dunia,karena di dunia ibarat ladang dosa baginya,dan orang yang sudah ma’rifat tidak boleh menyerang  orang dibawahnya dengan banyak hujjah atau sekedar pamer kekeramatankepada yang ada dibawahnya ,Mentang mentang sudah punya ilmu ma’rifat terus dipamerin ke orang orang yang belum knal ma’rifat,biar dapat pengakuan orang sekelilingnya akhirnya nunjukkan ilmunya…..wahhh kyai ini sakti….wahhh ulama ini sakti,
Dalam kitab terjemahan karangan syeikh Abdulqodir al jailani R.a,bahwa seorang wushul tidak boleh menyerang yang ada dibawahnya dan termasuk golongan orang orang yang pengecut,

semisal aja: ada santri yang gak tau apa-apa sama kyainya digoblog goblogi”kamu santri goblog,Bengal”seharusnya seorang kyai harus jadi pemaaf dan berkasih sayang yang ada dibawahnya,dan gak boleh bilang ke santrinya dengan sebutan sebutan hewan,santri macan,santri ketek(monyet),biarpun sang kyainya punya kesaktian luar biasa,nabi Muhammad aja jarang dan gak pernah bilang ke umatnya:wahai anak setan,wahai demit,melainkan dengan sebutan abdullah,arrokhman….dll

Untuk itu dalam pembahasan kali ini marilah kita bercermin,mengapa kita mengejar-ngejar ma’rifat yang sesungguhnya Alloh  ada didekat kita, Alloh ada dimana-mana melebihi urat nadi kita,asal kita rajin berdzikir kepada Alloh maka sentuhan religi kita akan berbeda dikehidupan kita,jaminan kehidupan damai tentram dan tidak kekurangan dalam segi ekonomi akan menjadi bagian dalam hidup kita,dalam mengejar Alloh jangan melakukan hal yang berlebihan seperti ibadah terus menerus,tidak mau berkeluarga,berusaha mencari jati diri kemana mana lewat bertapa,laku berjalan sebagai musafir yang menjauhkan diri dari kluarga,terbukti para nabi tidak pernah melakukan hal yang berlebihan,mulai nabi adam sampai nabi Muhammad tidak pernah melakukan ibadah yang berlebihan
Beliau beliau bisa me menej waktunya dengan begitu smart untuk pembagian hablum minalloh dengan hablum minannas waktunya kerja ya kerja..waktunya ibadah ya ibadah
Begitu juga dengan cara Rosululloh saw,cara Rosululloh adalah standart kita dalam beribadah kepada Alloh.klo kita malas beribadah kepada Alloh sesuai tuntunan Rosululloh tentunya kita akan rugi.menyia-nyiakan waktu di dunia untuk hal yang sia-sia…hidup bukan buat cari harta benda doang tapi juga berimbang dengan amliyah ibadah.gak peduli anda preman pasar,tukang pukul,tukang becak,PNS,TNI,POLRI semua sama,Yang dibutuhkan kelak adalah amliyah ibadah
“wah besok –besok aja saya ibadah klo dah pensiun,sekarang saatnya korupsi”
“sekarang saatnya malak uang Rakyat,mumpum ada jabatan”
bisa saja anda bilang begitu,nanti di alam sana umur anda yang gak dipakai untuk dijadikan buat ibadah akan jadi peluang kerja dan kesempatan bagi malaikat jabaniyah buat menghajar anda tanpa ampun bak,buk,bak buk……ampun pak malaikat….ampun…..,ya namanya malaikat dapat order dari Alloh akan dikerjakan tanpa menggunakan perasaan dan ampunan,Alloh bilang hajar…..maka orang yang kena sanksi akan dihajar…..teruss tanpa ampun,nunggu perintah dari Alloh selanjutnya…entah sampai kapan berhenti,satu tahun atau satu abad wollohu a’lam
yang ada hanya siksaan tanpa henti ,

Kebanyakan orang zaman sekarang banyak berandai-andai ingin jadi seorang wali atau orang ma’rifat ,namun jika dilihat segmen dijaman sekarang hal itu akan sulit untuk tercapai karena Orang jadi Waliyulloh itu termasuk pilihan dari Alloh bukan suatu nilai ambisi untuk didaptkan,Karena itu jadi kehendak dari Alloh,bukan kehendak manusia

Manusia hanya bisa nrimo ing pandum(hanya bisa menerima pemberian dari Alloh)
Ada lagi seseorang yang tau tentang babagan hidup,
terus ngetes orang yang merasa sudah pintar
Nafsu itu apa sih,ada berapa sih,ada dimana sih,berapa jalurnya sih,
Terus setelah tau masalah itu buat apa?
APakah ada efek dikehidupan,apakah bisa bikin kantong tebal,ataukah bisa merubah segalanya.

nabi Muhammad saja belom menjelaskan kok berani beraninya menafsirkan sendiri arti beberapa ayat,
Didalam ayat al Qur’an sudah dijelaskan,”wahai orang orang beriman janganlah seruanmu melebihi seruan Alloh dan seruan para nabi”
Ini jelas bahwa kita. baik para kyai,ulama gak boleh menafsirkan ayat ayat Alloh sembarangan tanpa penjelasan dari Alloh lewat para nabinya,kloupun tetep berkeyakinan menafsirkan al qur’an atas kata hatinya dan pikirannya sendiri maka boleh jadi itu telah mendahului Alloh dan Rosulnya,saya aja di blog ini gak pernah sesekali mengutip suatu ayat dari Al qur’an untuk saya jelaskan satu persatu sampai sedetailnya,kecuali menyampaikan terjemahan aja……saya takut mendahului Alloh dan RosulNYA,mending saya menjelaskan apa yang saya lihat dan apa yang saya dengar berdasar penglihatan panca indra saya tanpa membawa makna dari Al qur’an,karena yang pantas menjabarkan isi dan makna yang terkandung dalam Al qur’an adalah nabi Mukhammad dan keturunannya,insya Alloh jika Imam kita Imam mahdi A.s telah diwujudkan untuk turun ke dunia ini,maka beliaulah sebagai cucu nabi mukhammad yang berhak untuk menerjamahkan arti dan makna yang terkandung dalam kitab Al qur’an,

untuk saat ini yang pasti bisa dipelajari didalam kajian al qur’an adalah ilmu tajwidnya,kita hanya bisa baca alqur’an doang gak boleh menerjemahkan sendiri,walau telah biasa menggunakan mantiq dan balaghoh,karena apabila kita terjemahkan maka pastilah kita akan panen dosa dari perbuatan kita  untuk mengartikan  isi kandungan dalam al qur’an,dan itu bisa disebut juga “lancang” belum diterangkan oleh nabi mukhammad dan keturunannya sudah berani beraninya menerangkan,klo misal ajaran terjemahan anda digunakan oleh masyarakat luas tentunya dosa orang yang  mempelajari terjemahan makna al qur’an dosanya akan anda tanggung,klo turun temurun berapa kali lipat dosa yang anda tanggung

Mudah-mudahan dalam kajian ini kita (saya dan anda) bisa bercermin,masih perlukah kita belajar makrifat ………untuk sesuatu hal yang penting buat keyakinan untuk mengejar maqom(tingktan) daripada mengikuti sunnah Rosululloh saw
Nah jawabannya ada di hati anda sendiri,saya hanya kebagian menguraikan penjelasannya saja….bukan hak saya untuk memaksakan kehendak anda…
Pisss,….
Buat yang berkomentar silahkan ditambahin pendapatnya berdasar pengetahuan,jangan menjelek jelekkan postingan ini ,ini bukan diskusi tetapi argument yang gak perlu dibahas atau dihargai dengan sejuta pandangan berdasar pemikiran anda sendiri.
Klo gak suka lewati saja,anggap saja saya pengamen kampung yang anda tolak ketika mengamen di depan rumah anda.

Wassalamu alaikum

Mbah arifyanto

AMALAN KHUSUSIYAH DI BULAN ROMADHON


Assalamu alaikum warokhmatullohi wabarokatuh

Banyaknya sms dan email yang masuk ke alamat admint cahmet tentang amalan apa yang lebih afdzol yang biasa dikerjakan oleh mbah arifyanto ketika memasuki bulan suci romadhon ,maka saya sebagai pemilik blok cahmet hanya sebagai perantara yang tidak masuk kategori sakti ini hanya berbagi amalan saja,yang penting bermanfaat ,karena amalan apapun yang kita amalkan jika tidak bermanfaat tentunya kan bikin hidup kita sia-sia,karena buat apa belajar ilmu hanya buat kesaktian ,tentunya kesaktian-kesaktian itu gak akan bermanfaat bagi kita dan kluarga kita malah  nantinya jadi boomerang dikehidupan kita,kesaktian itu identik dengan kesombongan,dan Alloh tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membanggakan diri,mending jadi orang apa adanya…,waktunya kerja ya kerja waktunya ibadah ya ibadah,waktunya sunnah Rosul ya lakukanlah….asal ada patner yang halal kloupun haram resiko tanggung sendiri.

Romadhon adalah bulan yang rugi untuk disia-siakan keberadaannya,karena menyangkut masa depan kita,banyak bonus-bonus pasti yang diberikan oleh Alloh pada kita ,daripada janji bos pada kita,kita ibadah di bulan ini Alloh berjanji akan memberikan ampunan pada kita di bulan ini dan nyatanya itu pasti berbeda dengan bos kita yang menyuruh bekerja dengan kooperatif dan tekun supaya dapat bonus di akhir bulan,itu aja masih tanda?????

Lewat dzikir,tadarus dan amaliyah ibadah yang kita lakukan di bulan ini ,sama aja kita berperan untuk melestarikan alam dari kerusakan akibat azab yang dilimpahkan kepada kita semua karena kbanyakan penduduknya melakukan maksiat yang tidak seimbang dengan orang yang berbuat baik,syukur2lah pemerintah juga berperan menutup tempat2 yang berbau maksiyat di bulan ini jadi resiko kerusakan moral yang nantinya bikin rusaknya kelestarian alam bisa ditekan,

Berikut ini amalan yang harus dikerjakan:

Habis sholat fardlu baca amalan:
Al fatehah 7x
Al ikhlash 3x
Astaghfirullohal ‘adziim 300x

Selanjutnya habis taraweh bisa tadarus boleh dirumah atau di masjid,selesai tadarus tidur,lalu jam 1 pagi bangun sholat tahajud lalu baca

Astaghfirulloha innahu kaana ghofaro 1000x
Allohumma innaka afuwun kariimun tukhibun afwa wa’fuanna 300x
Dilanjut baca surat yasin
Tahlil dan kirim doa kepada para arwah leluhur (bisa lihat di amalan tawasulan lengkap)

Dilanjutkan sholat taubah 2 rekaat
Habis sholat baca:
Al fatehah 7x
Al ikhlash 3x
Astaghfirullohal ‘adziim 3000x

Habis itu makan saur,selesai makan saur

Wudlu sholat hajat 2 rekaat dilanjut:
Baca surat yasiin 3x
Al waqiah 7x

Sambil nunggu sholat shubuh,

Amalan diatas hanya rangkaian pokok yang saya kerjakan di bulan romadhon,buat anda yang pengen mengamalkan amalan lain bisa diselipkan diwaktu lain yang dirasa cocok dengan sikon

Mudah2an bemanfaat

Wassalamu alaikum

MBAH ARIFYANTO