AMALAN ANTI GALAU BIAR HATI ADEM AYEM


ASSALAMU ALAIKUM WAROKHMATULLOHI WABAROKATUH

Salam sejahterah buat pecinta blog cahmet semua dimana pun anda berada,
Saat ini musimnya orang pada galau entah itu apa saja yang digalaukan
Mungkin banyak hutang,jomblo blom dapat pacar,putus cinta ,perselingkuhan
Dagangan sepi,ditinggal istri kabur dengan pria lain,kurang puas dengan kondisi dll

Itulah sifat manusia yang gak selalu puas dengan kondisi yang diperolehnya,akhirnya rasa nikmatnya hilang munculah rasa galau dihati,bingung bercampur susah padahal soal kebutuhan kanan kiri sudah tersedia,itu tandanya kenikmatan sudah berkurang akibat rasa bersyukurnya kurang,terbukti didalam al Qur’an dijelaskan jika seorang manusia kurang bersyukur maka segala kenikmatan yang diterimanya akan dikurangi maksimal kena azab berupa musibah yang berkepanjangan missal dapat pnyakit tahunan yang gak sembuh sembuh dan kemelaratan dalam financial

Mungkin kita gak akan menyadari rasa keluh kesah kita juga berpengaruh dalam perolehan nikmat sehingga menyebabkan rasa kenikmatan itu akan berkurang,
Kebanyakan yang dikeluhkesahkan adalah kekurangan,bukan kelebihan karena disaat kondisi lagi mapan kmajuannya akan disembunyikan,pura pura lagi krisis,karena takut
Hartanya berkurang satu sen,ya masalah itu nafsi nafsi aja,hak preogatif pribadi

Memang keluh kesah itu bagus untuk mengeluarkan segala uneg uneg ketidak mampuan kita ketika menerima suatu kondisi yang kurang berkenan lewat curhat ke banyak teman agar beban pikiran kita berkurang
Namun disinggung pada letaknya bahwa keadaan itu adalah sebuah ujian untuk mengingatkan kita pada kata “Eling”,Eling adalah penggalan bahasa jawa yang berarti INGAT,ingat disini adalah berupa teguran bahwa kita gak boleh melupakan kehadiran atas Tuhan untuk kita lupakan keberadaannya,mungkin karena terlanjur kaya kita akan di uji dengan banyak problem,tapi sebetulnya itu bukan problem tapi itu adalah sentilan buat pikiran kita bahwa Alloh swt sedang melihat kita,jika kita lupa dengan Dia maka kita akan ditegur dengan berbagai macam persoalan hidup supaya kita kembali mengingat Dia ,mendekat pada Dia
Bahasa kasarnya Alloh berkata pada kita gini:
Eh…elo manusia elo dah tak ciptakan secara gratis supaya kalian dapat hidup di dunia,segala kebutuhan yang ada di bumi Aku penuhi dan aku cukupkan,siang malang segala kenikmatan ke kalian sudah aku penuhi,masak Aku sebagai pencipta kalian Aku lupakan,tidak ada yang ingat Aku,bahwa Aku yang mencukupi segala kebutuhan kalian,oke….klo begitu Aku akan buat kalian punya masalah dikehidupan kalian,klo kalian segera ingat Aku maka masalah kalian akan kulenyapkan akan kugantikan dengan berbagai kenikmatan dan berbagai kebahagiaan,jika kalian tidak segera ingat kepadaKU maka kalian akan tersesat sampai ajal menjemput kalian,jika kalian kuberi sesuatu maka bersyukurlah kepadaKU karena pemberianKU telah KU sesuaikan dengan kemampuanmu atas Ke imanan pada KU,jika kalian tidak bersyukur atas nikmatku yang telah kuberikan pada kalian maka segala kenikmatan yang ada pada kalian akan Ku cabut kugantikan dengan kesengsaraan yang berkepanjangan sampai kalian benar benar tau akan maksudKU,(bahasa kasarnya seperti itu shohibter)

Maka jika kita mengalami kegalauan maka sebaiknya kita segera mengingatNYa dengan cara berdzikir sebanyak banyaknya,karena lewat dzikir setiap saat adalah cara yang telah diperintahkan olehNYA sebagai perintah kepada kita agar senantiasa kita lebih mendekatkan kepadaNYa,

Lho mbah saya itu rajin sholat,puasa,dan berdzikir kok selalu mengalami banyak masalah seperti potret sinetron tersanjung I sampai 10,dimana pelaku utama selalu mengalami kesengsaraan terus menerus walau telah rajin mendekatkan pada Alloh?

“boleh jadi itu ujian,karena ujian itu berlaku buat orang orang yang beriman yang sebelumnya telah banyak melakukan ibadah kepada Alloh,karena ujian itu adalah salah satu peringkat prestasi dalam beribadah menuju kualitas keimanan dan ketaqwaan kepadaNYa,seperti cobaan para nabi para Rosul dan para wali,yang diuji itu gak tanggung tanggung apapun yang dicintai para hambanya akan langsung diambilNYa
setiap saat,baik harta benda atau keluarganya,jika bersabar maka akan ada penggantinya,jauh lebih baik dari yang ia sandang sebelumnya,bisa pangkat karir dan jabatan sebagai hamba yang sholih,dari wali rijal menjadi wali kutub,dari nabi menjadi Rosul dll,cara menguji para hamba biasa lewat kesesatan,keangkuhan
sebagaimana kesesatan nabi yunus ketika meninggalkan umatnya yang dzolim,yang akhirnya ditelan oleh ikan paus,namun akhirnya Alloh mengeluarkan beliau dari ikan itu setelah mengakui segala kesalahannya,dengan dzikir ismul a’dzomnya yang terkenal dengan lafadz”laa ilaha illa anta subkhanaka inni kuntu minadzolimiin”

begitu pula nabi musa yang angkuh karena mahir dalam hukum syareat akhirnya dipertemukan dengan nabi hidlir a.s yang terkenal dengan ilmu laduninya,maka dari situ nabi musa sadar masih ada orang yang lebih tinggi dari ilmunya

maka tidak heran jika kehidupan para nabi para rosul dan para wali itu biasa biasa saja,padahal jika mereka berkeinginan jadi orang kaya pasti tercapai,karena takutnya kepada Alloh,takut hisabnya di alam maksyar,beliau beliau ini kehidupannya sederhana,untuk memenuhi kehidupannya beliau juga berternak,berladang dan berdagang
tujuannya hanya sekedar memperoleh hak hak halal untuk memenuhi kebutuhan hidup,seperti nabi ibrohim yang berternak,seperti nabi mukhammad yang berdagang,seperti wali songo yang berladang dan berdagang karena ini sebuah syareat
yang harus dimbangi buat cari nafkah pada siangnya dan beribadah- bermunajat di malam harinya,tapi berbeda dengan sekarang yang selalu menggunakan prinsip TIME IS MONEY,ya itu boleh boleh saja tapi ingat manusia gak akan lama hidup didunia,namun soal ibadah juga perlu diperhatikan ,karena ibadah adalah bekal buat di akherat nanti,klo kita gak berbuat ibadah sekarang,buat bekal akheratnya pake apa ?

Saya mengajak diripribadi saya sendiri dan sohibter cahmet semua agar beribadah sesuai standart tuntunan dari Rosululloh saw,apa yang telah dicontohkan ya dikerjakan,sholat,puasa,zakat,shodaqoh,menikah,klo blom menikah ya segera menikah,buat apa jomblo terus karena bonus pahala menikah itu separuh pahala keimanan dalam islam,istri senyum ke suami pahala,istri menyediakan makanan buat suami pahala,buat anak lewat jimak pahala,istri pergi ke pasar tiap jengkal langkah pergi kepasar sampai pulang ke rumah juga dihitung pahala,suami pergi mencari nafkah tiap langkah dihitung jihad kepada Alloh,tapi secara halal bung……klo secara haram malah dapat dosa,misal sang suami pagi pagi berpakaian mecing pake tas ala kantor,eh ternyata di terminal kerja sebagai pencopet,wehhhhh lah dalahhhhh………kacian rezeki yang disampaikan ke anak istrinya dari uang hasil gituan….gak berkah malah berantakan nanti kluarganya…..
begitu pula memilih calon istri yang baik carilah kesholehannya,ibadahnya…karena mendapatkan istri seperti itu adalah kebahagiaan tersendiri buat sang suami,buat cowok bujangan cari calon istri yang sayang pada anda,nrima keadaan apapun anda,jika anda kaya ujilah dengan proses kemelaratan,biasa ngapelin pake mobil ujilah pake motor atau naik bus kota untuk datang apel, biasa makan di food court cobalah ajak ke warung nasi uduk,jika dia masih suka apapun pernak pernik yang anda lakukan ke calon istri anda berarti type setia dan sayang pada anda,jangan memilih calon istri yang gak ramah,judes,gak ngerti anda,khawatirnya jika anda sebagai suami mengalami kejatuhan masalah financial dia kabur….lari dari keadaan yang tidak menguntungkan ,ingat bung jumlah populasi kaum perempuan di dunia 1:9 jika diputus cari lagi dong,gak usah banyak pikiran buat mengakhiri hidup untuk bunuh diri,stok masih banyak….sebagai kaum pria anda adalah pemimpin,surga wanita itu ada di kaum adam,jika kaum wanita pengen dapat surga harus bisa menikah biarpun ibadahnya kenceng seperti ibadahnya robiah adwiyah,menikah itu perintah,jika tidak mau menikah maka di akherat dia akan dituntut knapa tidak menjalankan perintah nabi Muhammad.mau gak mau umat nabi mukhammad harus menikah,biar duda janda atau lajang harus menikah karena itu adalah perintah nabi mukhammad ,barang siapa tidak menjalani syareat nabi mukhammad maka dia bukan golongan umatnya,bagi kaum hawa jika telah mendapatkan pasangan ajak pacar prianya menikah,desak agar cepat nikahi anda,jangan mau diajak pacaran terus,kasih warning buat pacarnya jika dalam beberapa bulan gak mau nikahi maka anda berhak melakukan pemutusan hubungan cinta,hargai anda dengan jalur hubungan yang halal,jangan ngejar cinta yang semu demi suatu hubungan yang gak jelas
terus palagi melakukan kumpul kebo dan free sex dan menunjang tubuh anda sebagai tempat pelampiasan nafsu bagi pasangannya jika sudah bosan terus anda ditinggal…..

yang anda katakan pada kaum adam “semua laki-laki itu pembohong,terus klo pembohong berarti ayah,kakek,adik,guru lelaki,nabi,rosul juga pembohong semua dong,hehehehe…..nggak ingat klo lo juga tercipta dari sperma kaum adam juga…..
karena bolak balik tersakiti dampaknya menyukai pasangan sejenis,lesbi…..
sebenarnya kesalahan terletak pada anda sendiri,knapa sebelumnya gak mlakukan seleksi
bibit,bobot,bebet,lihat cowok ganteng,macho,kulit putih hidung mancung-manis langsung maen embat aja….yang terjadi adalah gombalan gombalan semu,dijanji-in nikah akhirnya mahkota keparawanan diserahkan begitu saja,klo hamil lelakinya kabur…..janji tinggalah janji seperti ucapan politikus Negara RI yang tinggal manisnya saja waktu kampanye gembar gembor melakukan perubahan tetapi sesudah kepilih diam terpaku ditempat yang ada dibenak para politikus adalah bagaimana cara mengembalikan modal kampanye yang telah dikeluarkan kemaren klo bisa balik 10-20x lipat buat modal kampanye mendatang,sesudahnya penyesalan seumur hidup,dampaknya juga larinya ke prostitusi,”aku dah gak perawan mending jual diri sekalian ke om om yang berduit”sudah tersesat malah tersesat lagi,”bukan salah anda tersesat ,tapi salah anda memilih nakhkoda kapal buat menuntun diri anda ke jalan yang benar,mengarungi lautan samudra kehidupan yang benar,meng imami anda dalam mencari ridlo Alloh”
bukan hanya harta dan duit aja yang anda kejar,”ada uang abang kusayang gak ada uang abang kutendang”boleh boleh saja kaum hawa itu matre tapi harus ngukur kmampuan suami,klo suami gaji pas pasan,Bantu dong suaminya cari duit,klo dah rumah tangga semua harus berperan,jangan gaji kecil suami diomelin,lalu minta cerai,…apa’an tu,mental istri apa’an tu…..kbanyakan nonton sinetron…..

suami itu dah banyak mikir,blom menghadapi masalah pekerjaan di kantor,begitu pula suasana kerja yang saling sikut sikutan,saling menjatuhkan,klo kena PHK,maka satu kluarga gak makan semua…..,minta mertua gak akan dikasih malah diomelin
yang ada realita perkataan”suamimu itu gmana,gak bisa memberi nafkah buat kamu,udah cerai aja suamimu ,cari yang laen,makanya nurut sama ortu dulu kan enak,tak jodohin dengan yang kaya gak mau,nih akibatnya gak nurut sama orang tua,syukurrrin,tau rasa”
yang akibatnya mental istri down,sama sama pusing,istri pusing,suami pusing mikirin financial yang gak naik naik,ktambahan diomelin ama mertua,akhirnya yang ada hutang sana hutang sini buat menyukupi kebutuhan,klo ketemu sama istri pengertian dan sholihah mesti enak,klo ketemu sama istri yang sifat matrenya gak bisa hilang akibatnya
malah kpala cenat cenut……
makanya jika anda mau berumah tangga carilah yang sama sama kerja jika dalam segi ekonomi anda blom mapan,jika anda dah mapan tinggal pilih…..mau artis dangdut,mau artis sinetron,mau putri pejabat,mau model….tinggal WANI PIRO ?banyaknya uang yang ada dikantong tebal anda…..kuat sawerannya dialah yang dapat……

bagi orang tua yang telah melihat gelagat anak putra putrinya sama sama cinta dan suka segera nikahkan,malu dong dilihat tetangga kanan kiri renteng sana renteng sini,mending tanyakan ke pihak prianya untuk dinikahkan,soal biaya kan bisa bicarakan antar ke 2 pihak kluarga,lewat rembugan insya Alloh ada jalan

jadi kondisikan hubungan dengan lawan jenis lewat jalur pernikahan agar mendapatkan kehidupan yang halal dan penuh barokah

begitu pula peran ulama sebagai Figur orang baik harus kasih contoh pada umatnya yang baik ,klo dulu para kyai di Indonesia dicoba jabatan dan dikasih lahan yang luas oleh penjajah belanda agar dia mau bekerja sama dengan belanda untuk memerangi para extrimis Indonesia,seperti syaikhona kholil,kyai Hasyim Asyari,Kyai as’ad dll,mereka gak terbujuk oleh rayuan para kompeni belanda untuk menerima tawaran pihak belanda dengan nilai harta sebanyak apapun ,malah memerangi ulah perbuatan mereka sebagai penjajah ditanah air dengan berbagai cara

berbeda dengan kyai sekarang yang suka menerima tawaran jadi politikus,backing pemilihan presiden atau wali kota yang pada akhirnya para pemimpin itu tetep menyengsarakan rakyat,asal ada jaminan buat pembangunan pondok pesantrennya becking jabatan tetap jalan,coba lihat almarhum kyai hasyim asyari pendiri ponpes tebu ireng jombang,yang bangun pondok aja gak pake cari sumbangan sana sini ke jalan jalan,minta sumbangan ke pejabat dll,para santrinya bisa makan karena lewat hasil berkebun dan bertani lalu sisa hasil bumi itu dijual ke pasar guna memenuhi kebutuhan pondok yang lain, jadi oleh kyai hasyim asyari muridnya digratiskan buat menuntut ilmu dipondoknya , beliau malah sangat malu jika dirinya disumbang oleh penduduk setempat,terbukti ada sebuah cerita bahwa santrinya ini disuruh romo yai hasyim asyari untuk membeli bumbu dapur dipasar tapi jangan bilang
kalo disuruh kyainya,maka berangkatlah santri itu kepasar,sesampai disana santri itu ngikuti nasehat yai romo hasyim,sampai di pasar santri ini dikenali oleh penjualnya karena sering terlihat dipondok ketika penjual ini sering sowan ke romo,akhirnya oleh pedagang itu barang yang dipesan oleh santri itu digratiskan malah dikasih banyak oleh penjual itu,sampai dipondok santri itu ditegur karena ketahuan uangnya kembali dan barangnya dapatnya gratis,akhirnya oleh kebijakan yai romo hasyim santri itu disuruh kembalikan bumbu dapurnya ke penjualnya dan santri itu disuruh beli ke lain pedagang yang belum dikenal,ini sebuah cerita yang belum terlintas dibenak para kyai sekarang untuk diteladani.namun insya Alloh pasti ada…..
saat ini yang ada agama sebagai lahan bisnis yang menguntungkan,gak tanggung tanggung yang terjadi dinegara ini yang terbaru lagi diusut KPK adalah masalah departemen agama tentang masalah pengadaan mushaf al qur’an,miris sekali jika itu sampai terjadi tentang penyalahgunaan wewenang dikaitkan dengan praktek korupsi,apalagi masalah maktab,tabungan haji dan catering
masya Alloh sungguh TERRR….LAA…LUUU
SUNGGUH TEGANYA DIRIMU TEGANYA….TEGANYA…..TEGANYA…

Sekali lagi soal itu nafsi nafsi,puas puasain deh korupsinya…mumpum hidup di dunia
Sekalian nambah nambah dosa buat tabungan di akherat,nanggung mumpum masih ada jabatan …..silahkan
LANJUTKAN ,Negara ini Negara kaya raya….tenang aja 10 keturunan gak akan bisa bikin bangkrut Negara ini jika anda melakukan exploitasi korupsi besar besaran di Negara ini……rakyat sudah bosan dengan tingkah laku anda,hanya sidang akherat yang mampu menjawab perbuatan anda ketika di dunia,Alloh maha melihat Alloh maha adil
Di Negara ini masalah uang adalah masalah pokok sebagai tuntutan untuk didapatkan,bukan sebagai tanggung jawab dan amanah untuk disampaikan kepada yang berhak,jadilah Negara ini seperti yang terjadi saat ini,apakah 10 tahun ,20 tahun lagi Negara ini pejabatnya akan berlaku jujur untuk tidak korupsi,wollohu a’lam

berikut amalan buat anti galaunya:

astaghfirullohal ‘dziim 100x
sholallohu ala mukhammad sholallohu alaihi wassalam 100x
subkanalloh 300x
alkhamdulillah 1000x
lillahi ta’ala 1000x

amalkan tiap hari habis isyak atau Cuma lagi galau saja sampai galau bingungnya hilang
insya Alloh ijabah,ada niat baik insya Alloh Kabul

artikel artikel dan tulisan yang ada di Cahmet ini baik tulisan sindiran atau apapun adalah sebagai bahan koreksi buat saya sendiri sebagai bahan renungan agar saya selalu Eling lan waspada,jika da sohibter yang mau nyimak atau difungsikan buat perhatian untuk diri
sendiri silahkan buat disimak,bagi yang gak suka dengan pnampilan saya mohon dimaafkan,sesuatu yang sempurna itu datangnya dari Alloh saya hanya sebagai pelaku peristiwa yang ada ditengah tengah anda yang hidup bersama
dengan anda untuk menjalani hidup di dunia ini

moga bermanfaat

wassalamu alaikum
MBAH ARIFYANTO

About these ads

11 gagasan untuk “AMALAN ANTI GALAU BIAR HATI ADEM AYEM

  1. zaki mengatakan:

    qobiltu mbah.pembabaran yg mantap,sesuai dg situasi yg ada di masyarakat skrg,kaya dg jalan halal tak lepas dr prtnyan ALLAH,palagi haram.ampuni kami ya ALLAH

  2. Punya cerita mengatakan:

    Kalau saya cri istri
    1. Harus bohay
    2. Harus cantik
    3. Harus solehah
    4. Tidak murahan, dan yg berani ngasih garansi uang kembali 2x lipat,
    5. Garansi spare part seumur hidup
    6. Tau diri
    7. Ga pernah pacaran, kalaupun pcran.. Ga pernah ngapa ngapain kecuali pegang tangan.

  3. tonny mengatakan:

    wduuhh bener2 tulisan cahmet ini koq cocok bnget dgn yg saya alami.. seandainya klo cahmet lokasiny deket dng sya pasti saya sowan k cahmet..

  4. wong pengen bayar hutang mengatakan:

    heee..si mbah bsa ja..,DIDUKUNG MBAAAAAHHH…

  5. bodrek tombo ngelu mengatakan:

    SUgeng ndalu Mbah arip! inguk2 thok.terus kabur………………!

  6. Satrio Bagja mengatakan:

    Assallamualaikum. Wr. Wb

    Setiap manusia tak luput dari apa yang namanya berbuat salah dan bersangkutan dengan Dosa. Sebesar apapun dosa itu, Insya Allah apabila kita benar-benar mau bertobat Allah SWT pasti akan mengampunidosa tersebut. Ibarat pepatah, lebih baik jadi mantan orang jahat daripada jadi mantan orang baik. Wassallam. Wr. Wb

  7. Punya cerita mengatakan:

    Bertaubatlah sebelum terlambat,
    dan menikahlah sebelum telat.

  8. Bukan ghaib mengatakan:

    Ass,wr,wb.salam tadzim kpd sesepuh lan pinisepuh,dn tak sedulur sedoyo.smg mlm nisfu sya’ban ni qt smua dpt magfiroh,kselamatn,dn keberkahanNYA.AMIEN.

  9. hamba mengatakan:

    kayak lirik lagu y mbah.syukuri apa yg ada hidup adlah anugrah.tetap jalani hidup ini melakukan yg terbaik.tuhan pasti kan menunjukkan kbsaran dan kuasax bagi hambax yg sabar dan tak kenal putus asa..

  10. fahrizal mengatakan:

    mantap habis mbah…

  11. Ki Cantrik mengatakan:

    mantep mbah amalannya… apalagi kalau di babar tentang AMR nya weehhh…. hati adem ayemmm… pikiran tenang….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s